Wuling Air EV Punya Fitur Baru yang Unik

Kompas.com - 23/07/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors pamerkan mobil listrik pertama, Air EV dalam perhelatan kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).

Mengusung konsep compact dan easy home charging, mobil listrik ini ingin menonjolkan kemudahan berkendara bagi para penggunanya. Selain tampilannya yang futuristik, ada berbagai fitur canggih yang disematkan pada mobil listrik ini.

"Banyak fitur cerdas dan modern. Dan salah satunya Internet of Vehicle. Ini adalah smart function yang tadi saya sudah sampaikan, dan Wuling Air ev sendiri merupakan produk ketiga dari Wuling yang mengaplikasikan IoV," ucap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Air ev Bisa Dibeli di PEVS 2022

Namun, ada salah satu fitur pada Wuling Air ev yang tidak dimiliki oleh mobil-mobil Wuling lainnya. Fitur tersebut adalah input USB untuk pemasangan dashcam pada bagian spion tengah.

"Jadi itu sebenarnya kita berikan slot USB-nya saja. Tujuannya itu nanti ketika konsumen membeli aksesoris berupa dashcam, itu nanti ambil powernya bisa langsung dicolok ke situ," ucap Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Jumat.

Fitur-fitur yang disematkan pada Wuling Air ev dikatakan serupa dan sama lengkapnya dengan mobil Wuling yang lainnya, salah satunya adalah Internet of Vehicle.

Input untuk dashcam pada spion tengah Wuling Air ev. Ini merupakan satu fitur baru yang disematkan pada mobil listrik pertama Wuling.KOMPAS.com/Serafina Ophelia Input untuk dashcam pada spion tengah Wuling Air ev. Ini merupakan satu fitur baru yang disematkan pada mobil listrik pertama Wuling.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Air ev Banjir Orderan

"Mobil itu sekarang terkoneksi dengan internet, dan bisa berperan sebagai device yang berbasis internet, seperti handphone kita. Jadi, fungsi-fungsi yang berkaitan dengan internet itu nanti bisa dilakukan sama mobil," ucap Danang.

"Selain itu, secara fitur, secara fungsi, itu harusnya sama seperti mobil pada umumnya. Enggak unique pada mobil listrik saja," lanjutnya.

Sebagai informasi, Wuling Air ev sudah bisa dipesan oleh konsumen melalui diler resmi, situs resmi Wuling.id, partner e-commerce Blibli.com atau langsung di pameran selama PEVS 2022 berlangsung hingga 31 Juli 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.