[POPULER OTOMOTIF] Kesan Pertama Bersama MPV Murah Hyundai Stargazer | Mobil Listrik Mungil Kedua Asal China Meluncur Hari Ini

Kompas.com - 23/07/2022, 07:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada Kamis (21/7/2022) mengundang awak jurnalis untuk merasakan langsung impresi berkendara low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru Hyundai, yaitu Stargazer.

Stargazer menjadi perwakilan dari Korea Selatan, mengisi ceruk pasar MPV murah yang diisi berbagai model yang sudah lama seliweran di Indonesia, seperti Avanza, Xenia, Xpander, dan Ertiga.

Pada sesi test drive kali ini, tim redaksi mendapat kesempatan mencoba Stargazer tipe Prime 7 Seater secara langsung di lintasan uji coba pabrik Hyundai di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Hyundai Pede Stargazer Pasti Inden

Sementara itu, PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) siap meluncurkan mobil listrik mungil di Indonesia pada pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini, Jumat (22/7/2022).

Kemungkinan besar, peluncuran kali ini sifatnya masih sebatas perkenalan. Penjualannya kemungkinan baru bisa dilakukan akhir tahun ini, seiring rencana produksi lokal.

Dalam akun media sosial resminya, DFSK Indonesia sudah mengumumkan bakal membawa satu mobil listrik baru di pameran. Dugaan kuat model itu, adalah DFSK FenGuang Mini EV.

Baca juga: DFSK Bawa Mobil Listrik Gelora E ke Kawasan Wisata Danau Toba

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat, 22 Juli 2022.

1. Kesan Pertama Bersama MPV Murah Hyundai Stargazer

Interior Baris Kedua Hyundai Stargazer 7 SeaterKOMPAS.com/Adityo Wisnu Interior Baris Kedua Hyundai Stargazer 7 Seater

"Kita (Stargazer) sudah mulai produksi Juli ini untuk produksi massal, mendekati akhir bulan sudah akan kirim ke semua dealer di Indonesia," ucap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Distribusi Indonesia (HMID) di sela test driver.

Pertama kali mencoba Stargazer, kami mencoba pada baris kedua terlebih dahulu. Suasana yang disajikan saat pertama masuk ke kabin Hyundai Stargazer, terbilang cukup nyaman.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.