Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Wuling Air ev Banjir Orderan

Kompas.com - 22/07/2022, 16:02 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Air ev turut tampil di perhelatan kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 hari ini, Jumat (22/7/2022) hinga 31 Juli 2022 mendatang.

Menjadi mobil listrik pertama milik Wuling Motors, mobil ini sudah bisa dipesan melalui diler resmi, situs Wuling.id atau partner e-commerce Blibli.com.

Mobil ini juga bisa dipesan selama pameran PEVS berlangsung di booth Wuling, JIExpo, Jakarta Utara.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan bahwa konsumen masih bisa memesan sampai tanggal 10 Agustus 2022 mendatang.

Terkait respon konsumen, Dian mengatakan antusiasme terhadap mobil listrik ini sangat tinggi.

Baca juga: Simulasi Kredit Wuling Air ev, Cicilan Mulai Rp 6 Jutaan

"Luar biasa. Volumenya besar. Nanti kita akan info ketika periode pre-booking sudah selesai. Karena sekarang memang masih terus bertambah," ucap Dian kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Dian menjelaskan, mobil listrik ini sangat mudah untuk dimiliki oleh konsumen di Indonesia, jika dilihat dari sisi harga dan desain.

"Kita lihat secara harga, menurut saya ini sudah yang paling the best. Yang kedua, sangat mudah dikendarai karena ini compactstylish dan sangat mudah dicharge di rumah," ucap Dian.

Interior Wuling Air evKOMPAS.com/Serafina Ophelia Interior Wuling Air ev

Baca juga: Intip Spesifikasi Bus Listrik Varian UI di PEVS 2022

Selain itu, Dian juga mengatakan bahwa Wuling menyediakan berbagai layanan aftersales untuk konsumen Air ev.

"Baterai kan sudah warranty, 8 tahun. Terus ada beberapa services-services atau aftersales yang memang sudah disiapkan sama tim. Dan sebenarnya kietika kita tahu bahwa Air ev ini adalah ekosistem baru. Ketika kita mengeluarkan Air ev, kita juga sudah siap dengan ekosistemnya, dan itu sudah disiapkan dengan tim," ucap Dian.

Untuk urusan baterai, Dian menjelaskan bahwa Wuling mengusung konsep easy home charging, di mana mobil bisa diisi dayanya di rumah kapan saja dengan mudah.

"Kita coba lihat nanti ke depannya seperti apa (untuk ketersediaan stasiun pengisian daya kendaraan). Karena sebenarnya dari pemerintah juga sudah menyediakan SPKLU. Tapi di luar itu, ini sangat mudah dicharge di rumah, pakai colokan," ucap Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com