Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Wuling Air ev Bisa Dibeli di PEVS 2022

Kompas.com - 22/07/2022, 15:25 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors memperkenalkan mobil listriknya, Air ev beberapa waktu dan sudah mulai membuka pemesanan.

Terhitung per Senin (11/7/2022), mobil listrik ini dapat dipesan melalui tiga pilihan yaitu di diler resmi Wuling, secara daring di Wuling.id, atau partner e-commerce ekslusif Blibli.com.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, mobil listrik ini menjadi bentuk partisipasi Wuling untuk mendukung elektrifikasi dan mendukung lingkungan yang lebih hijau di masa yang akan datang.

Baca juga: Mengecas Baterai Wuling Air ev di Rumah Butuh Daya Minimal 2.200 W

"Langkah ini sejalan dengan program percepatan elektrifikasi yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Dan hal tersebut untuk mempertegas juga komitmen kami dalam menghadirkan kehidupan yang ramah lingkungan buat konsumen melalui inovasi kami terhadap kendaraan listrik," ucap Dian dalam konferensi pers Wuling di JIExpo, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2022).

Dian kemudian menjelaskan pemilihan nama Air yang berarti udara; menonjolkan kemudahan berkendara yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas di area perkotaan.

"Dan kita lihat di sini, dengan sentuhan futuristik dan canggih yang melekat erat di desain yang compact, pengguna dapat dengan mudah menjalani kehidupan di perkotaan dengan gaya hidup yang eco-friendly," ucap Dian.

Wuling Air ev di PEVS 2022, Jumat (22/7/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Wuling Air ev di PEVS 2022, Jumat (22/7/2022)

Baca juga: Diperluas, Ini 50 Daerah Wajib Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite

Selain desainnya yang compact, Dian juga mengatakan pengisian daya Air ev sangatlah mudah. Air ev bisa diisi dayanya di rumah dengan memperhatikan terlebih dahulu kapasitas listrik rumah, mengusung konsep easy home charging.

Fitur-fitur canggih juga sudah disematkan pada mobil listrik ini, salah satunya adalah fitur Internet of Vehicle (IoV). 

"Wuling Air ev sendiri merupakan produk ketiga dari Wuling yang mengaplikasikan IoV," ucap Dian.

Sebagai informasi, Wuling Air ev sudah bisa dipesan di booth Wuling selama pelaksanaan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Pameran ini berlangsung mulai hari ini hingga 31 Juli 2022 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com