Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ioniq 5 N Meluncur 2023

Kompas.com - 18/07/2022, 16:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai mempertegas komitmennya untuk melahirkan kendaraan tanpa emisi. Tak terkecuali mobil listrik berperforma tinggi.

Dikutip dari Autoexpress.co.uk, Senin (18/7/2022). N Division milik Hyundai sudah mengonfirmasi pihaknya akan membuat mobil listrik pertama dengan performa tinggi, yakni Ioniq 5 N.

Baca juga: Hyundai Rilis Mobil Listrik Konsep RN22e Berbasis Ioniq 6

Sayangnya, belum bisa diketahui seperti apa wujud dari mobil tersebut. Tapi, yang pasti adalah Hyundai akan menjual Ioniq 5 N pada 2023.

Mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 NDok. Autoexpress.co.uk Mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 N

Untuk pengembangannya, mobil konsep RN22e yang sudah diperkenalkan sebelumnya akan menjadi laboratorium berjalan. Meskipun, mobil konsep tersebut terlihat menggunakan basis Ioniq 6.

Untuk tampilannya, diyakini akan lebih rendah dan lebih lebar dibandingkan Ioniq 5 standar. Tentunya, langkah tersebut untuk membuat pusat gravitasi pada mobil tersebut semakin rendah.

Baca juga: SUV Listrik Hyundai Ioniq 7 Meluncur 2024

Sedangkan pada bagian belakang, Ioniq 5 juga dikabarkan akan dibekali dengan spoiler yang berukuran cukup besar yang ditempatkan pada bagian atas pintu belakang.

Mobil listrik konsep Hyundai RN22eDok. Hyundai Mobil listrik konsep Hyundai RN22e

Tentunya, bumper belakang juga akan dihiasi dengan diffuser agar lebih aerodinamis. Sementara kaki-kakinya, dibekali dengan pelek berdiameter 21 inci.

Untuk bagian depan, akan dilengkapi juga dengan spoiler yang memiliki air scoop untuk meningkatkan pendinginan pada bagian baterai. Sebab, dengan performa yang tinggi, tentunya kinerja baterai akan lebih keras dibandingkan untuk berkendara harian.

Mobil listrik konsep Hyundai RN22eDok. Hyundai Mobil listrik konsep Hyundai RN22e

Bagian interior Ioniq 5 N juga diyakini akan memiliki nuansa yang lebih sporty, seperti jok model bucket seat, setir yang lebih ramping, dan lainnya.

Terkait dapur pacu, Ioniq 5 N juga kabarnya akan dibekali dual motor dan baterai berkapasitas 77,4 kWh. Sehingga, tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 569 tk dengan torsi 740 Nm.

Selain itu, ada banyak ubahan lainnya yang diyakini bakal dilakukan oleh N Division dari Hyundai untuk membuat Ioniq 5 N nantinya menjadi lebih aerodinamis, ringan, dan kencang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com