Kompas.com - 15/07/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Hyundai sudah merilis tampilan dari Ioniq 6. Tak lama kemudian, pabrikan asal Korea ini kembali menunjukkan mobil konsep performa tinggi dari basis Ioniq 6.

Dikutip dari Autoexpress.co.uk, Jumat (15/7/2022), mobil listrik tersebut diberi nama RN22e. Konsep ini sekaligus menunjukkan komitmen Hyundai dalam ajang balap.

Baca juga: SUV Listrik Hyundai Ioniq 7 Meluncur 2024

"RN22e memainkan peran besar dalam pengembangan line up produk kami, khususnya elektrifikasi kami, kendaraan berperforma tinggi," ujar Thomas Schemera, Executive Vice President and Head of Customer Experience Hyundai.

Mobil listrik konsep Hyundai RN22eDok. Hyundai Mobil listrik konsep Hyundai RN22e

Dari segi performa, motor elektrik yang ada di depan dan belakang menghasilkan tenaga hingga 569 tk dan torsinya mencapai 740 Nm. Artinya, kemampuan akselerasi 0-100 km/jam bisa diraih hanya dalam waktu sekitar 3,5 detik.

Hyundai mengklaim RN22e akan memiliki kemampuan menikung yang sangat baik. Lalu, untuk mengurangi bobotnya, Hyundai mengandalkan cetak 3D.

Mobil listrik konsep Hyundai RN22eDok. Hyundai Mobil listrik konsep Hyundai RN22e

Baca juga: Simulasi Kredit Hyundai Ioniq 5, Mulai Rp 10 Jutaan per Bulan

Pengereman juga tak kalah pentingnya dan Hyundai menyematkan kaliper monoblock empat piston. Untuk cakramnya, digunakan konstruksi hybrid berdiameter 400 mm.

Mobil listrik konsep Hyundai RN22eDok. Hyundai Mobil listrik konsep Hyundai RN22e

RN22e dilengkapi dengan N Sound+ yang merupakan suara buatan untuk memberikan feeling yang sama seperti mengendarai mobil bermesin konvensional.

Begitu pula dengan N e-shift, yang memberikan getaran dan feeling seperti mengganti gigi pada mobil biasa.

Kabarnya, RN22e nantinya tidak hanya akan diproduksi untuk keperluan balap saja. Tapi, mobil listrik berperforma tinggi ini juga akan dibuat legal untuk dipakai di jalan raya. Sayangnya, belum dijelaskan kapan mobil ini akan masuk ke tahap produksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.