Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimensi Mungil, Wuling Menjamin Air ev Aman dari Tabrak Depan

Kompas.com - 13/07/2022, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors akan meluncurkan mobil listrik Air ev dalam waktu dekat. Mobil ini diklaim cukup aman jika terjadi tabrakan.

Berbeda dengan mobil listrik lainnya yang sudah dipasarkan duluan, Air ev memiliki dimensi yang cukup mungil. Dimensinya tidak jauh berbeda dengan kei car di Jepang.

Baca juga: Dimensi Kompak, Wuling Jamin Mobil Listrik Air ev Tetap Nyaman

Untuk kapasitas penumpangnya, mobil ini dapat menampung hingga empat orang dewasa. Konfigurasinya adalah dua orang di depan dan dua orang di belakang.

Interior mobil listrik Wuling Air evDok. Wuling Interior mobil listrik Wuling Air ev

Meskipun dimensinya cukup mungil, dengan bagian depan yang pendek, tapi Wuling mengklaim mobil ini cukup aman jika terjadi benturan keras di bagian depan.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, mengatakan, mobil ini sudah dilengkapi dengan dua airbag di bagian depan untuk perlindungan safety passive-nya.

Baca juga: Wuling Air ev Bisa Pakai Colokan Listrik Rumahan

"Meskipun mobil ini ukurannya kompak, tapi konstruksinya itu menggunakan high strength steel atau baja berkekuatan tinggi yang komposisinya cukup banyak. Jadi, pengamananan terhadap risiko benturan sudah cukup melindungi penumpangnya," ujar Danang, saat konferensi pers virtual, belum lama ini.

Wuling Air ev mulai bisa dipesanDok. Wuling Wuling Air ev mulai bisa dipesan

Wuling mengatakan akan segera meluncurkan Air ev, tepatnya sebelum kuartal IV 2022. Mobil listrik ini tersedia dalam dua tipe, yakni Standard Range dengan kisaran Rp 250 jutaan dan Long Range dengan Rp 300 jutaan. Sekarang, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan untuk Air ev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com