Bikin Toyota C-HR Makin Sporty, Modal Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 14/07/2022, 14:16 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini melakukan penyegaran pada produk elektrifikasinya New C-HR, yakni dengan menambahkan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense (TSS).

Toyota C-HR memang menjadi salah satu produk dengan tampilan nyentrik yang dijual di Indonesia. Jika melihat di jalan, populasinya tidak begitu banyak sehingga sangat menarik perhatian.

Secara keseluruhan, tampilan mobil ini memang cukup futuristik dan trendi. Namun, bagi Anda yang menginginkan tampilan lebih sporty dan beda dari yang lain, bisa melakukan modifikasi simpel dengan menyematkan body kit pada Toyota C-HR.

Baca juga: Impresi Berkendara Toyota Rush ke Luar Kota

Salah satu ubahan simpel yang bisa dijadikan referensi adalah paket body kit Toyota C-HR yang disediakan oleh rumah modifikasi asal Thailand bernama Ter Studio.

Body kit dengan tampilan sporty ini bernama Drive 68 C-HR. Menyajikan add-on yang terbuat dari bahan plastik ABS, terdiri dari bumper depan, side skirt, serta bumper belakang.

Toyota C-HR terstudio.com Toyota C-HR

Pada bagian depan dibekali body kit simple dengan warna senada body asli. Aplikasi add-on spoiler di bumper depan membuat lekuk garis lebih tajam, dilengkapi dengan list berwarna biru pada bagian bawah, lengkap dengan lampu penerangan empat titik pada sisi kanan dan kiri yang membuat tampilannya semakin agresif.

Berlanjut ke bagian samping, penyematan side skirts minimalis pada bagian samping yang senada dengan warna bodi juga bikin tampilannya lebih menarik.

Sementara pada bagian buritan, desainnya bumper dibuat senada dengan warna bodi sehingga membuat tampilan sporty lebih kental, lengkap dengan replika knalpot di bagian sisi kanan dan kiri yang membuat mobil ini terlihat atraktif.

Baca juga: Daftar Skutik 150 cc Bekas, Aerox Mulai Rp 16 Jutaan, PCX Rp 24 Jutaan

Paket body kit Drive-68 ini menggunakan bahan ABS, dengan sistem pemasangan plug and play sehingga tidak merusak bodi asli.

Dikutip dari Ter Studio, paket body kit Drive 68 C-HR dibanderol dengan harga 18.000 Bath atau sekitar Rp 7,5 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.