Bus Baru PO Kencana, Pakai Bodi Avante D2 Double Decker Berkelir Pink

Kompas.com - 09/07/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kencana Luxury Shuttle akhirnya merilis satu bus baru dari Karoseri Tentrem. Bodi yang digunakan adalah Avante D2, double decker mewah hasil dari karoseri yang bermarkas di Malang, Jawa Timur.

Avante D2 milik PO Kencana ini menjadi bus tingkat ketiga buatan Tentrem yang beroperasi di jalanan. Sebelumnya sudah ada PO Harapan Jaya dan PO Borlindo yang menggunakan Avante D2.

Membahas bodi bagian eksterior, PO Kencana memilih kelir pink, seperti unit Jetbus 3+ SDD yang lebih dahulu dirilis. Manisnya, PO Kencana memberikan livery dengan warna abu-abu, menambah kesan garang pada bus dengan tinggi sekitar 4 meter ini.

Baca juga: Bus Dibuat Oleng, Potret Kebodohan Sopir Bus di Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hisyam N (@hisyam_2542)

 

Dimas Raditya, Sales Staff Karoseri Tentrem mengatakan, untuk bagian kabin bus baru PO Kencana dipilih varian yang paling nyaman, yakni di dek bawah full bangku sleeper.

"Yang lantai 1, bangku sleeper ada enam dan toilet. Di lantai 2 bangku 2-2 dengan leg rest sebanyak 34," ucapnya kepada Kompas.com, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Aksi Gotong Royong Angkat Motor dari Jalur TransJakarta Terulang Lagi


Untuk bangku yang ada di bawah, penumpang bisa rebahan selama perjalanan. Selain itu, disediakan juga fitur AVOD yang bisa memutar audio dan film, menemani perjalanan jauh.

Sedangkan untuk dek atas, ada pantry yang dipasang di bagian paling belakang. Tentu adanya pantry bisa menjadi tempat menaruh snack selama perjalanan atau dispenser dan coffee maker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.