Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Rilis Teaser Lagi, Sepertinya Mobil Listrik Ioniq 6 N

Kompas.com - 09/07/2022, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai sedang gencar memperkenalkan kendaraan listriknya. Belum lama ini, pabrikan asal Korea tersebut juga mengeluarkan teaser lagi yang diduga Ioniq 6 N.

Pada media sosialnya, Hyundai mengunggah foto penampakan mobil dari belakang yang diselimuti asap. Dalam foto tersebut, terlihat lampu belakangnya seperti Ioniq 6 yang belum lama ini diperkenalkan.

Baca juga: Isyarat Hyundai Mau Mengembangkan Ioniq 6 Lebih dari Sekadar Sedan

Tapi, ada sedikit yang berbeda pada tampilan belakang mobil listrik tersebut. Pada bagian atas dari buritannya, dipasang spoiler yang ukurannya cukup besar sehingga kental dengan aura balap.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hyundai N (@hyundai_n_worldwide)

Dikutip dari Autoexpress.co.uk, Jumat (8/7/2022), Hyundai akan memamerkan mobil listrik yang diduga sebagai Ioniq 6 N pada 15 Juli 2022. Hyundai sendiri menyebutnya dengan 'N Day'.

Sebelumnya, Hyundai juga sudah memberikan indikasi akan adanya Ioniq 6 dengan versi yang lebih bertenaga atau lebih sporty.

Baca juga: Ini Dia Sedan Listrik Hyundai Ioniq 6

Selain itu, banyak juga yang menduga Hyundai akan memperkenalkan Ioniq 5 N. Diketahui mobil listrik pertama Hyundai yang menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP) ini beberapa kali tertangkap kamera sedang dites di sirkuit.

Hyundai Ioniq 6Dok. Hyundai Hyundai Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6 N diyakini akan menggunakan baterai yang sama seperti sepupunya, yakni Kia EV6 GT. Baterai berkapasitas 77,4 kWH tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga setara 600 tk.

Dengan baterai tersebut, mobil listrik ini akan memiliki kemampuan akselerasi yang luar biasa. Untuk 0-100 km/jam, dapat diraih kurang dari 4 detik. Sedangkan top speed, dapat tembus hingga 257,4 km/jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com