Kompas.com - 09/07/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai sedang gencar memperkenalkan kendaraan listriknya. Belum lama ini, pabrikan asal Korea tersebut juga mengeluarkan teaser lagi yang diduga Ioniq 6 N.

Pada media sosialnya, Hyundai mengunggah foto penampakan mobil dari belakang yang diselimuti asap. Dalam foto tersebut, terlihat lampu belakangnya seperti Ioniq 6 yang belum lama ini diperkenalkan.

Baca juga: Isyarat Hyundai Mau Mengembangkan Ioniq 6 Lebih dari Sekadar Sedan

Tapi, ada sedikit yang berbeda pada tampilan belakang mobil listrik tersebut. Pada bagian atas dari buritannya, dipasang spoiler yang ukurannya cukup besar sehingga kental dengan aura balap.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hyundai N (@hyundai_n_worldwide)

Dikutip dari Autoexpress.co.uk, Jumat (8/7/2022), Hyundai akan memamerkan mobil listrik yang diduga sebagai Ioniq 6 N pada 15 Juli 2022. Hyundai sendiri menyebutnya dengan 'N Day'.

Sebelumnya, Hyundai juga sudah memberikan indikasi akan adanya Ioniq 6 dengan versi yang lebih bertenaga atau lebih sporty.

Baca juga: Ini Dia Sedan Listrik Hyundai Ioniq 6

Selain itu, banyak juga yang menduga Hyundai akan memperkenalkan Ioniq 5 N. Diketahui mobil listrik pertama Hyundai yang menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP) ini beberapa kali tertangkap kamera sedang dites di sirkuit.

Hyundai Ioniq 6Dok. Hyundai Hyundai Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6 N diyakini akan menggunakan baterai yang sama seperti sepupunya, yakni Kia EV6 GT. Baterai berkapasitas 77,4 kWH tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga setara 600 tk.

Dengan baterai tersebut, mobil listrik ini akan memiliki kemampuan akselerasi yang luar biasa. Untuk 0-100 km/jam, dapat diraih kurang dari 4 detik. Sedangkan top speed, dapat tembus hingga 257,4 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.