Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Baru PO Kencana, Pakai Bodi Avante D2 Double Decker Berkelir Pink

JAKARTA, KOMPAS.com - Kencana Luxury Shuttle akhirnya merilis satu bus baru dari Karoseri Tentrem. Bodi yang digunakan adalah Avante D2, double decker mewah hasil dari karoseri yang bermarkas di Malang, Jawa Timur.

Avante D2 milik PO Kencana ini menjadi bus tingkat ketiga buatan Tentrem yang beroperasi di jalanan. Sebelumnya sudah ada PO Harapan Jaya dan PO Borlindo yang menggunakan Avante D2.

Membahas bodi bagian eksterior, PO Kencana memilih kelir pink, seperti unit Jetbus 3+ SDD yang lebih dahulu dirilis. Manisnya, PO Kencana memberikan livery dengan warna abu-abu, menambah kesan garang pada bus dengan tinggi sekitar 4 meter ini.

Dimas Raditya, Sales Staff Karoseri Tentrem mengatakan, untuk bagian kabin bus baru PO Kencana dipilih varian yang paling nyaman, yakni di dek bawah full bangku sleeper.

"Yang lantai 1, bangku sleeper ada enam dan toilet. Di lantai 2 bangku 2-2 dengan leg rest sebanyak 34," ucapnya kepada Kompas.com, Jumat (8/7/2022).

Untuk bangku yang ada di bawah, penumpang bisa rebahan selama perjalanan. Selain itu, disediakan juga fitur AVOD yang bisa memutar audio dan film, menemani perjalanan jauh.

Sedangkan untuk dek atas, ada pantry yang dipasang di bagian paling belakang. Tentu adanya pantry bisa menjadi tempat menaruh snack selama perjalanan atau dispenser dan coffee maker.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/09/090200615/bus-baru-po-kencana-pakai-bodi-avante-d2-double-decker-berkelir-pink

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke