Setelah Toyota Land Cruiser 300, Lexus Juga Stop Pemesanan LX

Kompas.com - 09/07/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota akhirnya resmi menangguhkan pemesanan Land Cruiser 300 setelah sebelumnya mengumumkan waktu inden sampai empat tahun. Sekarang, giliran Lexus mengambil langkah serupa.

Dampak dari kekurangan pasokan suku cadang karena lockdown dan pandemi Covid-19 terus menghambat lini produksi Toyota. Dengan terus meningkatnya permintaan, Toyota akhirnya menutup sementara pemesanan Land Cruiser 300 di Jepang.

Baca juga: All New Lexus LX Meluncur di Indonesia, Harga Rp 3 Miliaran

Begitu pula dengan sepupunya, yakni Lexus LX. Tidak mengherankan, karena sport utility vehcile (SUV) premium ini dibangun dengan basis yang sama seperti Land Cruiser 300.

The All New Lexus LXDoc Lexus The All New Lexus LX

Dapur pacunya juga dibekali mesin V6 twin-turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 409 tk dan torsi maksimum hingga 649 Nm.

Kabar soal penghentian pemesanan Lexus New LX diunggah pada situs resmi Lexus.jp/models/lx/. Dalam situs tersebut, Lexus menjelaskan alasan penutupan pemesanan untuk New LX.

Baca juga: Generasi Terbaru Lexus RX Diluncurkan, Tersedia Empat Pilihan Mesin

"Terima kasih telah mempertimbangkan kendaraan kami. LX telah diterima dengan sangat baik tidak hanya di Jepang tetapi juga di negara lain di seluruh dunia, dan saat ini kami menangguhkan pesanan, karena kami telah menerima pesanan yang jauh melebihi kapasitas produksi kami," tulis Lexus.

2021.10.22YasuyukiSuketomo 2021.10.22

"Mengenai dimulainya kembali pesanan, kami akan menginformasikan kembali berdasarkan situasi produksi di masa mendatang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan terima kasih atas pengertian Anda," sambung pernyataan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.