Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Hyryder Resmi Meluncur, Kapan Hadir di Indonesia?

Kompas.com - 03/07/2022, 07:11 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota di India baru-baru ini meluncurkan SUV baru dengan nama Urban Cruiser Hyryder.

Mobil ini merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan Maruti Suzuki yang menawarkan dua pilihan mesin, yakni mild hybrid dan full hybrid.

Jika dilihat secara desain, tampilan SUV Toyota ini memang mengusung ciri khas bergaya Suzuki. Namun, tetap ada sentuhan dari desain Toyota melalui visual yang gagah pada tampilan depannya.

Baca juga: Meluncur di India, Toyota Hyryder Tawarkan Mesin Full dan Mild Hybrid

Hal ini terlihat dari tampilan bumper depan yang punya kesan agresif, bahkan ada ornamen krom yang memisahkan lampu DRL.

Toyota Urban Cruiser Hyryder tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.500 cc K-series dari Suzuki yang dikombinasikan dengan sistem mild hybrid.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 101 Ttk dan torsi 135 Nm, ada transmisi manual 5 percepatan atau otomatis enam percepatan.

Sedangkan untuk satu lagi menggunakan milik Toyota, yakni mesin yang disematkan pada Yaris di Eropa dengan kubikasi 1.500 cc hybrid yang mampu menghasilkan tenaga 114 tk dan torsi 141 Nm.

SUV baru Toyoya Urban Cruiser HyryderCARSCOOPS.COM SUV baru Toyoya Urban Cruiser Hyryder

Melihat peminat SUV di Tanah Air cukup banyak, rasanya menarik jika mobil dengan fitur modern serta pilihan mesin ramah lingkungan ini dapat mengaspal di Indonesia.

Lantas, apakah SUV terbaru ini juga akan dipasarkan Toyota Astra Motor (TAM) Indonesia?

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy, masih enggan untuk memberikan komentar lebih lanjut tentang produk yang baru saja meluncur di India itu.

Baca juga: Karoseri Tentrem Rilis Dua Bus Baru PT RAPI, Tronton dan Single Glass

"Soal produk baru saya tidak bisa komentar, tapi yang saya bisa katakan adalah strategi setiap negara itu berbeda-beda,“ ucap Anton, saat ditemui Kompas.com, belum lama ini.

Anton melanjutkan, Toyota di India lebih banyak mengembangkan produk baru hasil kerjasama dengan Suzuki. Namun, kerjasama seperti itu tidak terjadi di Indonesia.

"Jadi belum tentu produk yang ada di Indonesia sama dengan di India atau sebaliknya. Kadang-kadang bisa sama, bisa juga tidak. Strateginya memang agak sedikit berbeda," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com