Karoseri Tentrem Rilis Dua Bus Baru PT RAPI, Tronton dan Single Glass

Kompas.com - 02/07/2022, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Raja Perdana Inti (RAPI), kembali merilis bus baru dari Karoseri Tentrem. Sebelumnya sudah ada tiga bus dengan sasis tronton yang diluncurkan pada Oktober 2021.

Untuk unit yang baru kali ini ada dua, satu memakai sasis Mercedes Benz OH 1626 dan satu lagi Scania K410iB, sasis tronton. Selain itu, bodi yang digunakan juga berbeda.

Pada sasis tronton, menggunakan bodi Avante H9, sedangkan yang OH 1626 memakain bodi Avante H8X.

Untuk yang tronton, memang nampak sama dengan yang lebih dahulu keluar, bodi dikelir biru muda dengan livery khas PT RAPI.

Baca juga: Rilis Logo Legacy SR3 dari Laksana, Siapkan Model Bus yang Agresif

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Klemens Apriliano (@kenn_1836)

 

Sedangkan Avante H8X, tampil berbeda karena model tersebut adalah single glass. Bisa dilihat dari bagian depan, kacanya hanya satu dan berukuran besar.

Bagian bumbpe depan nampak lebih besar karena kacanya dipasang lebih ke atas. Sedangkan sektor samping juga ada perbedaan, seperti ornamen selendang yang cukup simpel dibanding model double glass.

Baca juga: Pasang Bumper Mobil Tambahan Sembarangan Bisa Kena Denda Rp 500.000


Bagian eksterior bus juga sudah dilengkapi dengan pelindung kaca depan. Mengingat untuk rute di Lintas Sumatera masih saja ditemui para atlet "lempar batu" pada bus yang melintas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.