Ingat Ganjil Genap di Puncak Berlaku Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 02/07/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Jumat (1/7/2022) Polres Bogor melakukan rekayasa lalu lintas ganjil genap bagi semua kendaraan yang mau ke arah Puncak, Kabupaten Bogor.

Hal ini dilakukan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 84 Tahun 2021. Ganjil genap kawasan Puncak akan berlangsung hingga Minggu (3/7/2022).

Berdasarkan unggahan di akun tmcpolresbogor di Instagram, ganjil genap berlaku setiap Jumat pukul 14.00 WIB sampai Minggu Pukul 24.00 WIB.

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, dan BP, Tembus Rp 21.000

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polres Bogor (@tmcpolresbogor)

 

Selain akhir pekan, ganjil genap di Puncak juga berlaku pada hari libur nasional. Untuk waktunya dimulai sejak H-1 pukul 14.00 WIB sampai hari H libur nasional pukul 24.00 WIB.

Karena itu, bagi masyarakat yang mau berlibur ke Puncak akhir pekan ini, harap perhatikan pelat nomor kendaraan dan tanggal.

Sistemnya, dengan melihat angka paling belakang dari pelat nomor yang harus sesuai dengan tanggal ganjil atau genap.

Baca juga: Rem Mendadak di Jalan Tol, Langsung Nyalakan Lampu Hazard


Selain itu, sistem one way juga akan dilakukan sesuai situasi dan kondisi lalu lintas. Seperti hari ini, sedang berlaku satu arah dari Puncak ke Jakarta yang dimulai dari pukul 13.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.