Meluncur di India, Toyota Hyryder Tawarkan Mesin Full dan Mild Hybrid

Kompas.com - 02/07/2022, 13:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota di India belum lama ini merilis SUV baru dengan nama Urban Cruiser Hyryder.

Produk ini merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan Maruti Suzuki yang menawarkan dua pilihan mesin, yakni mild hybrid dan full hybrid.

Dikutip dari Carscoops.com, secara desain, tampilan SUV Toyota ini memang mengusung ciri khas bergaya Suzuki. Namun tetap ada sentuhan dari desain Toyota melalui visual yang gagah pada tampilan depan.

Bisa dilihat, bumper yang digunakan punya kesan agresif. Bahkan ada ornamen krom yang memisahkan lampu DRL, jadi bentuknya semakin tajam dan meyipit.

Baca juga: Juli 2022, Toyota Kerek Harga Agya dan Calya

SUV baru Toyoya Urban Cruiser HyryderCARSCOOPS.COM SUV baru Toyoya Urban Cruiser Hyryder

Sedangkan untuk lampu depan, penempatannya pada sebelah gril bawah yang berukuran besar yang secara desain juga memberi ciri khas dari produk keluaran Toyota saat ini.

Beralih ke belakang, visualnya lebih unik lagi, di mana lampu rem terpisah dari lampu sein dan mundur.

Lampu rem ada di bagian atas yang sudah mengusung LED dengan bentuk huruf 'C', sedangkan lampu sein dan mundur ada di bumper dan vertikal.

Untuk dimensinya, Urban Cruiser Hyryder memiliki panjang 4,365 mm, lebar 1,795 mm, dan tinggi 1,635 mm. Kalau dibandingkan, Hyryder sedikit lebih pendek dari Toyota Rush yang punya dimensi panjang 4.435 mm.

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, dan BP, Tembus Rp 21.000


Masuk ke kabin, fitur yang disematkan juga sangat menarik, seperti layar hiburan berukuran 9 inci dan instrument cluster full digital. Selain itu, ada tuas pilihan mode berkendara yang ada di center console.

Untuk trim paling tinggi, diberi fitur yang melimpah, seperti panoramic sunroof, ambient lighting, head-up display, kamera 360 derajat, wireless cahrging pad, bangku dengan ventilasi udara, sampai kisi AC belakang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.