50 Tahun Honda Civic, Catat Penjualan 28 Juta Unit

Kompas.com - 02/07/2022, 17:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Civic merupakan salah satu model global yang diterima dengan baik oleh konsumen, termasuk di Indonesia.

Diperkenalkan sebagai produk yang bertenaga dan hemat bahan bakar, kini Civic resmi memasuki tahun ke-50.

Pada 1972, pertama kalinya Honda Motor memperkenalkan Honda Civic sebagai model global pertama Honda, dan sudah lima dekade menjadi produk terpopuler dan terlaris Honda.

Diperkenalkan sebagai sebuah mobil compact, Honda Civic langsung diterima dengan baik oleh konsumen di seluruh dunia. Honda Motor Co., Ltd kemudian memulai penjualan global di luar Jepang mulai 1973.

Baca juga: Paten Toyota Crown 2023, Punya Siluet Bodi Mirip Honda Civic

Hingga saat ini, Honda Civic telah dipasarkan di lebih dari 180 negara di seluruh dunia. Model ini juga telah mencatatkan penjualan lebih dari 28 juta unit.

Ulang tahun Honda Civic ke-50Dok. Honda Ulang tahun Honda Civic ke-50

Dari generasi ke generasi,  Civic terus melakukan terobosan dengan menghadirkan teknologi dan inovasi yang terdepan pada masanya.

Keunggulan Honda Civic tersebut juga telah menghasilkan lebih dari 800 penghargaan bergengsi yang diterima di berbagai negara di dunia.

Dalam keterangan resmi Honda, untuk memperingati ulang tahun ke-50 Honda Civic, Honda Motor Co., Ltd memamerkan beragam lini sedan ini dari tiap generasi di Plaza Aoyama yang terletak di Honda Aoyama Bldg., Jepang mulai dari tanggal 1 hingga 31 Juli 2022.

Beberapa model yang dipamerkan, seperti Civic dari berbagai generasi, Civic Wonder, Civic Estilo, Civic Type R FK2, dan lainnya.

Baca juga: Sedan Ramah Lingkungan, Honda Civic Hybird Resmi Meluncur

Untuk Indonesia, Honda Civic telah meraih penjualan lebih dari 120.000 unit sejak 1976 sampai saat ini.

All New Honda Civic RS jadi Safety Car di Mandalika Track Day 2022Dok. HPM All New Honda Civic RS jadi Safety Car di Mandalika Track Day 2022

 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.