Menjajal Fitur Andalan T Intouch dan TSS pada Toyota Veloz

Kompas.com - 30/06/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir 2021 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan koleksi MPV barunya, yakni All New Veloz.

Toyota Veloz generasi terbaru ini tak hanya mendapat ubahan total pada bagian eksterior dan interior, tetapi juga telat disematkan dengan fitur andalan yang sebelumnya hanya dapat dinikmati pada mobil-mobil kelas premium, yakni Toyota Safety Sense (TSS) dan teknologi berbasis telematika T Intouch.

“TSS dan T Intouch merupakan dua teknologi canggih yang menjadi wujud dari komitmen Toyota dalam menghadirkan mobilitas yang aman, mudah dan nyaman. Untuk itu kami terus melengkapi model-model baru yang kami hadirkan dengan kedua teknologi ini, tidak hanya pada model premium saja, namun juga model yang diminati banyak orang seperti All New Veloz,” ucap Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga: Strategi Toyota Pertahankan Pangsa Pasar Avanza dan Veloz

Untuk lebih mengenal fitur tersebut, Toyota menggelar media experience bertajuk #SafeJakarta. Tim redaksi Kompas.com bersama pewarta lainnya berkesempatan untuk mengenal lebih jauh kedua teknologi tersebut dan mempraktikan secara langsung menggunakan All New Veloz.

Rute yang dipilih masih di Jakarta, mulai dari Blok M, Senayan, Pantai Indah Kapuk (PIK), Cilandak, dan finis di Kebayoran Baru.

T IntouchDoc Toyota T Intouch

Mengawali media experience ini, tim redaksi mencoba teknologi T Intouch dengan aplikasi mToyota yang telah diunggah pada smartphone.

Untuk mencari mobil yang akan digunakan, peserta harus menggunakan fitur find my car dalam aplikasi tersebut.

Fitur ini membantu mengarahkan menuju lokasi parkir All New Veloz sesuai titik yang tertera pada aplikasi. Dengan begitu, pemilik kendaraan akan dengan mudah menemukan kendaraan yang ada di area parkir yang padat seperti mal atau perkantoran.

Usai berhasil menemukan mobil yang akan dikendarai, tim redaksi pun melanjutkan perjalanan untuk menuju lokasi berikutnya.

Pada saat perjalanan, awak redaksi langsung mencoba fitur TSS yang terdiri dari Lane Departure Warning, Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, dan Front Departure Alert.

Baca juga: All New Toyota Voxy Pakai Fitur Keselamatan TSS 3.0, Ini Kelebihannya

All New Veloz - Lane Departure Warning               Doc Toyota All New Veloz - Lane Departure Warning

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.