Avanza dan Veloz Terbaru Dilengkapi Fitur TSS, Ini Keunggulannya

Kompas.com - 12/11/2021, 15:12 WIB
Toyota All New Avanza KOMPAS.com/STANLY RAVELToyota All New Avanza

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan generasi terbaru dari Avanza dan Veloz, Rabu (10/11/2021).

Kedua mobil yang dikenal dengan sebutan MPV sejuta umat itu hadir dengan transformasi yang benar-benar baru dibanding versi sebelumnya.

Baca juga: Resmi, Daihatsu Luncurkan Xenia Terbaru

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, Avanza dan Veloz saat ini hadir dengan dua brand yang berbeda. Hal tersebut lantaran saat ini Veloz sudah diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

"Hadir sebagai dua brand yang berbeda, All New Veloz kami fokuskan untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitas bagi mereka yang lebih mementingkan sisi emosional. Sementara All New Avanza kami persiapkan bagi yang mencari partner mobilitas terbaik yang dapat diandalkan, dan memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga," ucap Henry dalam seremoni peluncurannya, Rabu (10/11/2021).

Toyota All New VelozKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota All New Veloz

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perubahan yang dilakaukan meliputi tampilan luar, transmisi, fitur yang lebih modern dari sebelumnya. Satu hal lagi yang membuatnya berbeda dengan generasi sebelumnya, yakni MPV sejuta umat tersebut menggunakan penggerak roda depan (FWD).

Toyota All New Avanza dan Veloz juga sudah dilengkapi dengan fitur fitur yang tidak kalah dengan kompetitornya. Mobil baru Toyota tersebut dilengkapi dengan Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, CVT, penggerak depan, sampai penyamatan TSS, tentu secara harga juga berubah dari model lawasnya.

Baca juga: Ducati Kecewa, Boks Kargonya Dibuka Ilegal oleh Panitia WSBK Mandalika

Sebagai informasi, Toyota Safety Sense sendiri merupakan kesatuan dari beberapa fitur keselamatan yang terdiri dari Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.

Lalu ada fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.

Terakhir namun tidak kalah penting adalah Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.