Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Moge Banyak yang Kepincut Motor Adventure

Kompas.com - 29/06/2022, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph Indonesia resmi meluncurkan dua motor baru New Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro. Keduanya hadir untuk mengisi segmen motor adventure papan atas di Indonesia.

Dengan hadirnya Tiger 1200 series, Triumph ingin terus penetrasi di segmen adventure setelah sebelumnya memiliki jajaran Tiger 900 pada 2020 dan Tiger Sport 660 pada awal Februari 2022.

Baca juga: Efek Buruk Mobil Kompresi Tinggi Konsumsi BBM Pertalite

Triumph Motor Indonesia mengatakan pasar motor adventure terus berkembang di Indonesia.Foto: Triumph Triumph Motor Indonesia mengatakan pasar motor adventure terus berkembang di Indonesia.

Sapta Hariaji, Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia, mengatakan pasar motor adventure terus berkembang di Indonesia. Buktinya banyak pemain motor gede (moge) yang punya motor adventure.

Aji panggilannya mengatakan, motor adventure jadi motor kedua. Bisanya pemilik moge membeli motor jenis petualang sebagai motor kedua alias second bike untuk touring.

"Kalau kita bicara data resmi memang belum ada tapi kalau kita bicara di komunitas motor yang ada yang kami kenal, itu motor besar, rata-rata konsumen motor besar itu punya motor adventure yang punya motor klasik punya motor adventure juga," kata Aji di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Bahaya, Jangan Mengganti Minyak Rem Sembarangan

Triumph Tiger Sport 660Dok. Visordown.com Triumph Tiger Sport 660

"Jadi bicara motor klasik buat dalam kota, jalan-jalan dan menambah teman. Kalau bicara motor adventure itu bisa jalan sama anaknya, istri atau sendirian jalannya. Mau kemana saja tidak mikir jalan jelek, dengan kondisi motor sudah aksesori, keperluan jalan tidak perlu ada backup," kata dia.

Sekilas mengenai Tiger 1200 GT Pro cocok untuk on road dengan pelek palang lingkar 19 inci di bagian depan dan 18 inci di belakang. Adapun Tiger 1200 Rally Pro untuk off road pakai pelek jari-jari lingkar 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.

“Hadirnya dua pilihan Tiger 1200 ini akan menjadi pengantar para bikers yang hobi berkendara jarak jauh. Bobot yang enteng dan handling mantap menjadi salah satu kelebihannya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com