Daihatsu Mulai Bicara Soal Gran Max Facelift

Kompas.com - 25/06/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Gran Max memberikan kontribusi yang tinggi dari sisi penjualan. Mobil ini bahkan sampai diekspor ke negara tetangga, seperti Malaysia.

Namun, Gran Max yang dipasarkan di Malaysia dengan yang ada di Indonesia sedikit berbeda. Belum lama ini, Daihatsu Malaysia sudah melakukan penyegaran pada Gran Max.

Baca juga: Daihatsu Gran Max Facelift Meluncur, Fitur Semakin Lengkap

Gran Max kali ini sudah dilengkapi dengan power window, kamera belakang, dan head unit double DIN resolusi tinggi berukuran tujuh inci.

Daihatsu Gran Max facelift yang dipasarkan di MalaysiaDok. Paultan.org Daihatsu Gran Max facelift yang dipasarkan di Malaysia

Head unit berbasis Android 10.0 tersebut dapat digunakan untuk radio, memainkan MP3, aux, dan terdapat USB slot juga. Selain itu, ada juga USB slot dengan kemampuan fast charging yang disematkan di bagian bahwa dasbor.

Gran Max versi Malaysia ini masih mengandalkan mesin 1.5 L, 4-silinder, yang menghasilkan tenaga hingga 97 tk dan torsi 134 Nm. Mesinnya dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Tapi, emisi yang dihasilkan sudah lolos Euro 4.

Baca juga: Bahas Kenyamanan Berkendara di Balik Kemudi Daihatsu New Sirion

Untuk fiturnya, Gran Max 1.5 L Euro 4, sudah dilengkapi juga dengan fitur keselamatan, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Signal System (ESS), dual airbag, sensor parkir, dan kamera belakang.

Daihatsu Gran Max facelift yang dipasarkan di MalaysiaDok. Paultan.org Daihatsu Gran Max facelift yang dipasarkan di Malaysia

Belum lama ini, Daihatsu diketahu sudah mendaftarkan paten yang diyakini ditujukan untuk Gran Max. Namun, menurut Daihatsu, mendaftarkan paten adalah hal yang normal dari segi bisnis. Merek mana pun akan melakukan hal yang sama.

"Mungkin itu kebutuhan konsumen di Malaysia. Kalau kita kan kebutuhan konsumen di Indonesia berbeda," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), saat Test Drive Daihatsu New Sirion, Kamis (23/6/2022).

Daihatsu Gran Max facelift yang dipasarkan di MalaysiaDok. Paultan.org Daihatsu Gran Max facelift yang dipasarkan di Malaysia

Sri Agung menambahkan, penggunaan mobil komersial di Malaysia dengan Indonesia juga berbeda. Begitu pula dengan medan jalannya yang juga berbeda.

"Mungkin surveynya bisa satu tahun, dua tahun," kata Sri Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.