Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sulawesi Utara Kasih Promo Khusus buat PNS

Kompas.com - 24/06/2022, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cabang utama Daihatsu di Sulawesi Utara (Sulut) punya cara khusus untuk memikat konsumen. Salah satunya adalah dengan membuatkan promo khusus.

Promo yang disediakan ditujukan khusus untuk pegawai negeri sipil (PNS). Daihatsu punya alasan tersendiri mengapa menyasar para PNS.

Baca juga: [VIDEO] Daihatsu Sirion Bersolek dengan Ragam Fitur yang Menggoda

Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Tulus Pambudi, mengatakan di Manado, pegawai negeri menjadi tujuan orang setelah lulus kuliah.

Daihatsu New SirionKompas.com/Donny Daihatsu New Sirion

"Makanya, kami membuat paket khusus PNS, karena memang market-nya besar sekali," ujar Tulus, saat Test Drive Daihatsu New Sirion, di Kota Manado, Selasa (21/6/2022).

Tulus menambahkan, paket pembelian yang disediakan adalah suku bunganya mendapatkan subsidi yang berbeda dari paket reguler yang diterima oleh konsumen umum.

Baca juga: Bukan Hanya Soal Harga, Ini Alasan Daihatsu New Sirion Tanpa Fitur ASA

"Kemudian, jangka waktu cicilannya bisa sampai 5 tahun. Selain itu, kemudahan untuk disetujui leasing company, karena kan PNS itu fixed income. Itulah yang membuat kenapa PNS cukup baik wilayah Sulawesi Utara," kata Tulus.

Daihatsu New SirionKompas.com/Donny Daihatsu New Sirion

Tulus mengatakan, paket khusus PNS ini sudah berjalan selama hampir dua tahun dan masih berjalan sampai sekarang.

Untuk model kendaraan yang diminati para PNS, menurut Tulus, biasanya adalah mobil di segmen multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV), seperti Rocky, Terios, Xenia, dan Sigra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com