Awas Macet, Ada Pekerjaan Jalan Tol Arah Bandara Soetta

Kompas.com - 24/06/2022, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa Marga menginformasikan adanya pekerjaan pemeliharaan jalan di Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo yang berdampak pada penutupan sebagian ruas tol.

Proses pengerjaanya dengna metode Scrapping, Filling, dan Overlay (SFO) akan dimulai selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu (25-26/6/2022). 

Adapun perbaikan jalan ini diklaim sebagai upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) serta menjaga kualitas jalan tol.

Baca juga: Per Juni 2022, Total Konsesi Jalan Tol Jasa Marga Tembus 1.809 Km

Perbaikan jalan tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo arah Bandara Soekarno HattaDOK. JASA MARGA Perbaikan jalan tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo arah Bandara Soekarno Hatta

Pekerjaan SFO akan dilaksanakan di km 24+741 sampai km 24+899 arah Bandara Soekarno Hatta lajur 2 tanggal 25-26 Juni 2022, pada pada periode window time, yakni pukul 22.00 WIB sampai 05.00 WIB.

Sebagai dampak dari pekerjaan, lajur yang menjadi objek pemeliharaan (jalur bawah Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo arah Bandara) untuk sementara tidak dapat dilintasi hingga pekerjaan selesai.

Pgs. General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Citra Maharani mengatakan, lalu lintas akan dialihkan ke jalur atas Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo secara situasional.

Baca juga: Jangan Salah, Begini Teknik Pakai Dongkrak Mobil yang Benar

"Pada saat pekerjaan SFO, akan ada rekayasa lalulintas secara situasional berupa pengalihan lalu lintas, jalur bawah Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo arah Bandara sementara tidak dapat dilintasi, sehingga pengguna jalan yang menuju Bandara disarankan mengambil jalur atas," ujar Citra dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (24/6/2022).

"Kami berharap para pengguna jalan yang akan menuju ke Bandara dapat mengatur waktu perjalanannya, siapkan waktu lebih dari jadwal keberangkatan, agar perjalanannya tetap nyaman," tambahnya.

Selain itu, dipasang juga sosialisasi pekerjaan jalan lewat Dynamic Message Sign (DMS), spanduk, dan media sosial. Rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar juga disiapkan bersama petugas pengaturan lalulintas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.