Kompas.com - 19/06/2022, 17:02 WIB
|


BOGOR, KOMPAS.com - Pabrikan ban akan melakukan banyak riset sebelum melansir produk baru. Salah satu yang sering dijadikan tempat riset ialah balapan, sebab jadi ajang pembuktian langsung di lintasan.

Hal tersebut ikut dilakukan produsen ban IRC Tire. Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, produsen IRC Tire, mengatakan akan melakukan uji coba ban baru.

Baca juga: Risiko jika Melakukan Perbaikan Kopling Setengah-setengah

Ban baru tersebut ialah IRC Fasti 2 yang memiliki lebar tapak 100/80-17. Ban untuk motor bebek tersebut punya tapak lebih lebar dari ukuran yang ada saat ini yaitu 90/80-17.

Ban IRC Fasti1 dan Fasti2dok. IRC Ban IRC Fasti1 dan Fasti2

"Dalam waktu dekat IRC Tire akan melakukan ujicoba IRC Fasti 2 ukuran di Sirkuit Sentul Kecil yang akan dipakai dalam balap nasional bersama test rider Rey Ratukore," katanya yang ditemui di Yamaha Sunday Race di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (19/6/2022).

Dodi panggilannya mengatakan, uji coba ban baru ini merupakan bukti konsistensi IRC Tire mendukung kemajuan balap nasional. 

Untuk diketahui saat ini balapan motor bebek masih bergengsi di Indonesia, beberapa kejuaraan nasional yaitu Motoprix dan One Prix

Baca juga: Bukan Trek Favorit, Gresini Racing Berusaha Maksimal di MotoGP Jerman

Produk ban IRC yang dipajang pada Jakarta Fair 2015 Produk ban IRC yang dipajang pada Jakarta Fair 2015

Selain akan menguji ban baru, IRC Tire juga konsisten mendukung Yamaha Sunday Race sejak pertama kali digelar pada 2015.

Di seri perdana YSR 2022 di Sirkuit Sentul, Bogor, ban IRC Tire dipakai di kelas di Junior Pro yang diikuti para pebalap muda usia 13-17 tahun dengan pacuan All New R15

“Kita sejak awal mendukung pelaksanaan Yamaha Sunday Race. Ban IRC Road Winner juga dipakai dalam kelas pembinaan Junior Pro dengan All New R15,“ kata Dodi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.