Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IRC Tire Kembangkan Ban Baru untuk Motor Bebek

Hal tersebut ikut dilakukan produsen ban IRC Tire. Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, produsen IRC Tire, mengatakan akan melakukan uji coba ban baru.

Ban baru tersebut ialah IRC Fasti 2 yang memiliki lebar tapak 100/80-17. Ban untuk motor bebek tersebut punya tapak lebih lebar dari ukuran yang ada saat ini yaitu 90/80-17.

"Dalam waktu dekat IRC Tire akan melakukan ujicoba IRC Fasti 2 ukuran di Sirkuit Sentul Kecil yang akan dipakai dalam balap nasional bersama test rider Rey Ratukore," katanya yang ditemui di Yamaha Sunday Race di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (19/6/2022).

Dodi panggilannya mengatakan, uji coba ban baru ini merupakan bukti konsistensi IRC Tire mendukung kemajuan balap nasional. 

Untuk diketahui saat ini balapan motor bebek masih bergengsi di Indonesia, beberapa kejuaraan nasional yaitu Motoprix dan One Prix

Selain akan menguji ban baru, IRC Tire juga konsisten mendukung Yamaha Sunday Race sejak pertama kali digelar pada 2015.

Di seri perdana YSR 2022 di Sirkuit Sentul, Bogor, ban IRC Tire dipakai di kelas di Junior Pro yang diikuti para pebalap muda usia 13-17 tahun dengan pacuan All New R15

“Kita sejak awal mendukung pelaksanaan Yamaha Sunday Race. Ban IRC Road Winner juga dipakai dalam kelas pembinaan Junior Pro dengan All New R15,“ kata Dodi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/19/170200915/irc-tire-kembangkan-ban-baru-untuk-motor-bebek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke