Mulai 2030 Ferrari Produksi Mobil Listrik

Kompas.com - 19/06/2022, 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil sport mewah Italia, Ferrari, memutuskan untuk jalankan strategi elektrifikasi pada 2030, di mana 80 persen produk yang dibuat ialah kendaraan listrik penuh dan hibrida.

CEO Benedetto Vigna, dilansir dari Associated PressMinggu (19/6/2022), mengkonfirmasi bahwa mobil listrik pertama akan disajikan pada tahun 2025, dengan pengiriman pertama pada tahun berikutnya.

Kemudian lima tahun setelah itu, 40 persen hanya akan menghadirkan kendaraan listrik penuh dan 40 persen model hibrida.

Baca juga: 3 Cara Menghemat Konsumsi BBM Saat Mengemudikan Mobil

Ferrari FXXAFP/ Leon Neal Ferrari FXX

Sekarang, hanya empat model Ferrari, atau 20 persen dari kisarannya, yang merupakan mobil hibrida. Model hibrida pertamanya adalah La Ferrari edisi terbatas yang diluncurkan pada 2013, dengan memanfaatkan teknologi Formula 1.

Vigna, mantan pengusaha teknologi yang bergabung dengan Ferrari sebagai CEO sembilan bulan lalu, mengatakan strategi elektrifikasi "sangat relevan".

"Tidak hanya diharuskan oleh peraturan emisi, tapi yang paling penting, kami percaya kami dapat menggunakan mesin listrik untuk meningkatkan kinerja mobil kami, seperti yang telah kami lakukan dengan Ferrari hybrid kami," kata Vigna.

Baca juga: Bukan Trek Favorit, Gresini Racing Berusaha Maksimal di MotoGP Jerman

Saat Ferrari memperluas jangkauan modelnya, perusahaan mobil yang berbasis di kota Maranello, Italia Utara itu mengatakan akan mengungkap kendaraan utilitas Purosangue yang telah lama ditunggu-tunggu pada September lalu.

Menyandang nama Italia untuk "ras murni", Purosangue akan mewakili tidak lebih dari 20 persen kendaraan yang diproduksi selama siklusnya.

Secara keseluruhan, Ferrari berencana meluncurkan 15 model baru dari tahun 2023 hingga 2026, termasuk supercar performa tinggi baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.