Pekanbaru Jadi Kontributor Besar bagi Mitsubishi Fuso di Sumatera

Kompas.com - 16/06/2022, 17:31 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Selain karena kondisi yang mulai membaik, besarnya kontribusi penjualan di Pekanbaru menjadi salah satu alasan kuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menambah jaringan dilernya.

Sales and Marketing Dircetor PT KTB Duljatmono mengatakan, bila bicara soal kontribusi di Sumatera secara total untuk Fuso truk itu kurang lebih 30-33 persen. Jumlah tersebut dianggap cukup berpotensi.

"Itu fluktuatif terhadap kontribusi nasional Mitsubishi Fuso, jadi cukup besar. Nah, Sumatera itu kita bagi Utara dan Selatan, tapi di antara area di Sumatera yang terbesar adalah kontribusinya Pekanbaru," ucap Momon, sapaan akrabnya saat konferensi pers di Pekanbaru, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Gunjingan Suzuki S-Presso Masuk Indonesia, Begini Tanggapan SIS

KTB resmikan diler baru di Pekanbaru, Kamis (16/6/2022)KTB KTB resmikan diler baru di Pekanbaru, Kamis (16/6/2022)

Lebih lanjut Momon menyampaikan, untuk DIPO di Pekanbaru secara kontribusi light duty truck (LDT) kurang lebih mencapai 80 persen. Sementara untuk segmen medium duty truck (MDT) sumbangsihnya mencapai 46 persen.

Jumlah tersebut merupakan gambaran umum yang tiap bulannya bisa fluktuasi sesuai dengan kondisi masing-masing bulan.

Sementara itu, Tonny Chandra, President Director PT DIPO menjelaskan, dengan diresmikan diler baru yang menjadi jaringan ketiga, ditargetkan rata-rata tiap bulannya bisa memasarkan 150 unit.

Baca juga: KTB Nilai Penyerapan Produk Euro 4 Tak Bisa Instan

KTB resmikan diler baru di Pekanbaru, Kamis (16/6/2022)KTB KTB resmikan diler baru di Pekanbaru, Kamis (16/6/2022)

"Untuk awal-awal 150 unit, jadi dalam satu tahun itu kira-kira bisa 1.800 unit dengan kompisisi kurang lebih 120 unit Canter dan 30 unit Fuso. Tapi itu tergantung dari kondisi market-nya ya," ujar Tonny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.