Kompas.com - 16/06/2022, 16:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Pertengahan Juni 2022 harga oli atau pelumas sepeda motor skutik relatif stabil. Beberapa merek terkenal yang ada dipasaran masih menawarkan harga sama seperti bulan lalu.

Untuk diketahui, oli punya peran vital pada kendaraan khususnya sepeda motor. Karena oli berfungsi untuk melumasi bagian dalam mesin yang bergesekan.

Baca juga: Mana Lebih Irit, Mobil Transmisi Matik atau Manual?

Seorang mekanik sedang melakukan ganti oli motor dengan produk oli motor X-Ten untuk motor harian dengan daya tahan tinggi.X-Ten Seorang mekanik sedang melakukan ganti oli motor dengan produk oli motor X-Ten untuk motor harian dengan daya tahan tinggi.

Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno mengatakan, oli menjaga komponen tidak cepat aus atau terkikis akibat adanya gesekan antar komponen.

“Selain itu, oli juga memiliki fungsi pendingin suhu panas pada motor akibat proses pembakaran,” ucap Endro kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Produk oli motor dari Evalube yang dapat dibeli secara online di sejumlah marketplace.Evalube Produk oli motor dari Evalube yang dapat dibeli secara online di sejumlah marketplace.

Baca juga: Kontes Modifikasi Hot Wheels Legends Tour Hadir di Indonesia

Telat ganti oli dapat berdampak buruk pada mesin. Pada akhirnya mesin bisa bermasalah mulai dari piston, dinding silinder hingga merembet ke bagian lain seperti transmisi.

Berikut harga oli untuk motor skutik atau skuter matik di pasaran pada Juni 2022 diambil dari berbagai sumber.

Castrol

Castrol Activ Matic 10W-30: Rp 43.000
Castrol Activ Matic 20W-40: Rp 46.000

Evalube

Evalube Scootic MX 20W50: Rp 42.000
Evalube Scootic YX 20W-40: Rp 35.000
Evalube Scootic HX 10W-30: Rp 34.000
Evalube Scootic RX Full Synthetic 10W-40: Rp 75.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.