Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki S-Presso, Calon Penantang Raize dan Rocky Siap Masuk Indonesia

Kompas.com - 06/08/2021, 12:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya akan segera merilis produk terbarunya dalam waktu dekat. Mobil ini disinyalir bernama S-Presso, crossover murah yang sudah hadir lebih dulu di India.

Kehadiran S-Presso mulai terpantau dari situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenhumham (6/8/2021).

Terlihat bahwa permohonan nama S-Presso sudah dilakukan Suzuki Motor Corporation sejak 25 Maret 2021, dan kini statusnya selesai masa pengumuman.

Baca juga: Resmi, Valentino Rossi Umumkan Pensiun

Penamaan Suzuki S-Presso telah terdaftar di Kemenkumham RIScreenshot PDKI Kemenkumham Penamaan Suzuki S-Presso telah terdaftar di Kemenkumham RI

Disebutkan juga bahwa S-Presso merujuk pada sebuah penamaan untuk komponen mobil. Mulai dari ban, kampas rem, bumper, kaca, kopling, dan berbagai spare part lainnya.

Menanggapi hal ini, Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, tidak ingin berkomentar banyak.

“Kami belum bisa kasih full informasinya ya. Info resminya pasti akan kami berikan jika sudah saatnya,” ujar Harold, kepada Kompas.com (6/8/2021).

Baca juga: Penampakan Hyundai Staria Sang Penantang Alphard, Prediksi Harga Rp 800 Jutaan

Suzuki S-Pressothequint.com Suzuki S-Presso

“Tapi kami memang selalu meluncurkan produk setiap tahun sebagai salah satu upaya menstimulus pasar otomotif di Indonesia,” kata dia.

Untuk diketahui, S-Presso merupakan sebuah mobil murah bergaya crossover atau SUV kompak seperti halnya Raize dan Rocky. Namun secara platform, mobil ini mengambil basis dari Karimun Wagon R.

Bicara soal mesin, mobil mungil yang tampil perdana di India pada 2019 ini mengunakan mesin bensin K10B 996 cc 3-silinder.

Mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan AGS (Auto Gear Shift) 5-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com