Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gunjingan Suzuki S-Presso Masuk Indonesia, Begini Tanggapan SIS

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, ramai di media sosial mengenai kabar Suzuki S-Presso yang sudah masuk ke Indonesia. Dalam foto yang beredar di internet, terlihat beberapa mobil sedang diangkut menggunakan truk.

Foto tersebut diambil oleh @thejodibastian di kawasan Tanjung Priok, Jakarta. Terlihat ada beberapa warna, antara lain merah dan putih.

Menanggapi gunjingan tersebut, Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, pihaknya belum bisa berkomentar mengenai produk tersebut.

"Sampai dengan sekarang, kita masih no comment terkait dengan kendaraan tersebut, karena kalau pun ada indikasi kendaraan tersebut, pasti kita akan kabari ke teman-teman media," ujar Harold, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/6/2022).

S-Presso sendiri sebelumnya sudah dipasarkan di India sejak 2019. Dimensi mobil ini cukup kompak, yakni panjang 3.665 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.549 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.380 mm. Ada dua pilihan ukuran pelek, yakni 13 inci dan 14 inci.

Mobil ini digadang-gadang sebagai penerus Karimun Wagon R. Mesinnya berkapasitas 1.000 cc dengan 3-silinder, berbahan bakar bensin. Tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 67 tk dan torsi 90 Nm.

Soal fitur keamanan, S-Presso dilengkapi dengan dua airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), sensor parkir belakang, hingga sistem peringatan saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Suzuki S-Presso termasuk kategori mobil murah di India, karena banderolnya mulai 439.000 rupee atau sekitar Rp 85 jutaan, hingga 436.000 rupee atau sekitar Rp 103 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/16/080200315/gunjingan-suzuki-s-presso-masuk-indonesia-begini-tanggapan-sis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke