Imbas Pemasangan Girder KCJB, Ada Pengalihan Arus di Jembatan Antilope

Kompas.com - 15/06/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jembatan Antilope atau yang dikenal sebagai Jembatan Curug di Bekasi, Jawa Barat, merupakan jalan alternatif bagi masyarakat yang hendak menuju Pondok Gede dari Kalimalang, atau arah sebaliknya.

Baru-baru ini jalur tersebut terkena pemasangan girder proyek kereta cepat. Alhasil tidak semua kendaraan bisa melintasi jalan itu.

PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) juga telah memberlakukan pengalihan lalu lintas di sekitar Jembatan Antilope, imbas pemasangan girder box untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Baca juga: Cek Komponen Mobil Ini Setelah Terabas Banjir

Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry mengatakan, saat ini diberlakukan pembatasan ketinggian kendaraan yang melintasi Jembatan Antilope hingga 10 Agustus mendatang.

Untuk itu, kendaraan yang melebihi ketinggian 1,7 meter dapat memanfaatkan jembatan Kodam Baru yang dibangun oleh PT KCIC dan sudah beroperasi sejak tanggal 29 Mei 2022.

Jembatan Curug di Bekasi, yang menghubungkan Kalimalang dan Pondok Gede.KOMPAS.com/ADITYO WISNU Jembatan Curug di Bekasi, yang menghubungkan Kalimalang dan Pondok Gede.

Selain itu, saat ini KCIC juga memberlakukan pengalihan lalu lintas di sekitar Jembatan Antilope.

“Sudah (diterapkan saat ini) dan dijalankan sesuai pengaturan dari Dishub Kota Bekasi,” ujar Ratry dikutip dari Kompas.com, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Replika Morgan Three Wheeler Pakai Mesin Genset

Berikut pengalihan lalu lintas di sekitar Jembatan Antilope:

  • Kendaraan dari arah Jalan Kemang Raya menuju Jalan Kalimalang dialihkan menuju Overpass Kodam/Overpass Kapin
  • Kendaraan dari arah Jalan Kalimalang yang akan menuju Jalan Kemang Raya dialihkan menuju Overpass Kodam/Overpass Kapin
  • Kendaraan dari arah Curug yang akan menuju Kemang Raya bisa dialihkan menuju Overpass Kodam/Overpass Kapin
  • Kendaraan dari arah Jalan Kemang Raya yang akan menuju Jalan Curug Raya dialihkan menuju Overpass Kodam/Overpass Kapin
  • Kendaraan dari Jalan Anugerah yang akan menuju Jalan Kalimalang bisa melalui Jembatan Jatiwaringin atau Overpass Kodam
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.