Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas Pemasangan Girder KCJB, Ada Pengalihan Arus di Jembatan Antilope

Kompas.com - 15/06/2022, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jembatan Antilope atau yang dikenal sebagai Jembatan Curug di Bekasi, Jawa Barat, merupakan jalan alternatif bagi masyarakat yang hendak menuju Pondok Gede dari Kalimalang, atau arah sebaliknya.

Baru-baru ini jalur tersebut terkena pemasangan girder proyek kereta cepat. Alhasil tidak semua kendaraan bisa melintasi jalan itu.

PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) juga telah memberlakukan pengalihan lalu lintas di sekitar Jembatan Antilope, imbas pemasangan girder box untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Baca juga: Cek Komponen Mobil Ini Setelah Terabas Banjir

Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry mengatakan, saat ini diberlakukan pembatasan ketinggian kendaraan yang melintasi Jembatan Antilope hingga 10 Agustus mendatang.

Untuk itu, kendaraan yang melebihi ketinggian 1,7 meter dapat memanfaatkan jembatan Kodam Baru yang dibangun oleh PT KCIC dan sudah beroperasi sejak tanggal 29 Mei 2022.

Jembatan Curug di Bekasi, yang menghubungkan Kalimalang dan Pondok Gede.KOMPAS.com/ADITYO WISNU Jembatan Curug di Bekasi, yang menghubungkan Kalimalang dan Pondok Gede.

Selain itu, saat ini KCIC juga memberlakukan pengalihan lalu lintas di sekitar Jembatan Antilope.

“Sudah (diterapkan saat ini) dan dijalankan sesuai pengaturan dari Dishub Kota Bekasi,” ujar Ratry dikutip dari Kompas.com, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Replika Morgan Three Wheeler Pakai Mesin Genset

Berikut pengalihan lalu lintas di sekitar Jembatan Antilope:

  • Kendaraan dari arah Jalan Kemang Raya menuju Jalan Kalimalang dialihkan menuju Overpass Kodam/Overpass Kapin
  • Kendaraan dari arah Jalan Kalimalang yang akan menuju Jalan Kemang Raya dialihkan menuju Overpass Kodam/Overpass Kapin
  • Kendaraan dari arah Curug yang akan menuju Kemang Raya bisa dialihkan menuju Overpass Kodam/Overpass Kapin
  • Kendaraan dari arah Jalan Kemang Raya yang akan menuju Jalan Curug Raya dialihkan menuju Overpass Kodam/Overpass Kapin
  • Kendaraan dari Jalan Anugerah yang akan menuju Jalan Kalimalang bisa melalui Jembatan Jatiwaringin atau Overpass Kodam
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com