Ini Alasan Tampilan Suzuki Ertiga Hybrid Tidak Banyak Berubah

Kompas.com - 12/06/2022, 18:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan Ertiga Hybrid, sebagai satu-satunya mobil di segmen Low MPV yang saat ini punya tambahan baterai lithium-ion dan Integrated Starter Generator (ISG).

Walaupun mendapat revisi dari sektor dapur pacu, tampilan eksterior maupun interior mobil ini masih identik dengan Ertiga model sebelumnya.

Hanya ada sejumlah sentuhan yang mempermanis desain luar mobil ini, seperti New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, dan New Antenna Type.

Baca juga: Truk Trailer Parkir, Bikin Macet Sampai Setengah Jam

Suzuki Ertiga HybridKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki Ertiga Hybrid

Kemudian juga New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, dan New 'Hybrid' Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru New Mellow Deep Red Color.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, desain Ertiga sebelumnya masih layak diaplikasikan ke Ertiga Hybrid karena memang masih relevan.

Alasannya karena usia desain tersebut belum terlalu lama, baru sekitar 4 tahun. Jadi belum masuk masa siklus hidupnya.

Baca juga: Repsol Serang Valentino Rossi Soal Ban di Era Awal MotoGP

Menurut Donny, Ertiga pertama kali meluncur pada 2012. Kemudian model generasi kedua dirilis 2018. Sampai saat ini, artinya Ertiga generasi kedua baru berusia 4 tahun.

Jika berkaca dari Ertiga generasi pertama, harusnya Ertiga generasi kedua baru mengganti model setelah berusia 6 tahun, atau tepatnya sekitar tahun 2024.

"Jadi memang agak beda untuk tipikal konsumen kami, para pengguna Suzuki ini lebih mengincar value for money atau logic decision buyer," ujar Donny kepada wartawan di Jakarta (10/6/2022).

Baca juga: Agar Aman, Ingat Batas Kecepatan Berkendara di Jalan Tol

Ilustrasi Suzuki Ertiga Hybrid di sebuah pameranDok. SIS Ilustrasi Suzuki Ertiga Hybrid di sebuah pameran

Menurut Donny, pada saat konsumen membeli produk Suzuki, yang mereka dapatkan adalah value yang lebih dari apa yang dibayarkan.

"Kedua adalah, dari sudut pandang eksterior, mungkin kami lebih dulu jika dibanding kompetitor untuk melakukan perubahan. Di tahun 2018 kita sudah melakukan full model change dari previous Ertiga menjadi All New Ertiga," ucap Donny.

"Nah, di tahun 2019, 2020, lalu 2021, bahkan tahun ini, yang kami lakukan adalah penyempurnaan terhadap produk-produk yang kami tawarkan kepada konsumen. Pada saatnya apabila dibutuhkan, ada perubahan besar, nanti akan kami lakukan," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.