Wahana Honda Kembali Gelar Safety Riding Tatap Muka

Kompas.com - 08/06/2022, 19:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Safety Riding Promotion (SRP), Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang kembali lakukan edukasi berkendara tatap muka.

Edukasi secara langsung yang sempat berhenti selama Covid-19 ini dilakukan di Wahana Safety Riding Center berlokasi di Jatake Tangerang, dan mengunjungi perusahaan dan sekolah.

Baca juga: Ketahui Penyebab Ban Mobil Tipis Sebelah

Tim Safety Riding Promotion (SRP) kembali lakukan edukasi berkendara secara tatap muka.
Foto: Wahana Tim Safety Riding Promotion (SRP) kembali lakukan edukasi berkendara secara tatap muka.

Senior SRP Wahana, Siswanto, mengatakan, setelah beberapa waktu terpaksa berkampanye secara daring, momen kebijakan pelonggaran ini tetap dijalankan pakai protokol kesehatan.

“Kami siap untuk diundang ke kelompok masyarakat yang ingin dapatkan pengetahuan berkendara aman ala Honda. Tidak sulit, tinggal buat permohonan nanti jadwal akan diatur oleh tim kami,“ katanya dalam keterangan resmi, Rabu (8/6/2022).

Sepanjang Mei 2022, SRP telah mendatangi 10 perusahaan dan 12 sekolah. Bahan ajarnya mencakup teori berkendara aman, informasi peraturan lalu lintas, dan praktek.

Baca juga: Mini Electric Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Nyaris Rp 1 Miliar

Tim Safety Riding Promotion (SRP) kembali lakukan edukasi berkendara secara tatap muka.
Foto: Wahana Tim Safety Riding Promotion (SRP) kembali lakukan edukasi berkendara secara tatap muka.

Praktek yang dilakukan antara lain sikap berkendara, slalom, pengereman, dan keseimbangan. Serta diskusi terkait masalah berkendara kepada instruktur tersertifikasi.

SRP Wahana membagi tiga kelompok peserta yaitu perorangan (pemula dan expert), lembaga sekolah atau universitas, komunitas motor, hingga lembaga pemerintahan atau korporat.

Fasilitas Saftey Riding Center Wahana sempat meraih gelar sebagai yang terbaik oleh PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu yang lalu. Fasilitas ini merupakan satu kebanggaan Wahana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.