Kompas.com - 07/06/2022, 17:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW M3 Touring atau station wagon akan diluncurkan dalam waktu dekat. BMW M3 dengan atap panjang ini pun akan melakukan hill climb bersama dengan BMW M4 CSL yang belum lama ini dirilis.

Tren station wagon atau touring, sebutan BMW memang sedang ramai di pasar dunia. Hadirnya M3 Touring memberikan customer mobil yang bagasinya lega namun memiliki performa yang buas.

Dikutip dari Motor1.com, diluncurkannya M3 Touring ini seiring dengan ulang tahun divisi motorsport BMW yakni M yang ke-50. Mobil baru ini sebagai bukti kalau mobil yang kencang bisa juga praktis, memiliki bagasi yang lega.

Baca juga: Tenaga Buas, Konsumsi BBM BMW X3 M Sport di Dalam Kota Tembus 10 Kpl

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BMW M GmbH (@bmwm)

 

Pengumuman diluncurkannya M3 Touring bisa dilihat pada unggahan Instagram resmi BMW M. Pada foto tersebut, ditampilkan siluet M3 Touring dari belakang, bisa dilihat dari atapnya yang panjang, khas station wagon.

Kemudian, pada foto tersebut juga terlihat lampu belakang serta knalpot dan diffuser yang serupa dengan M3 sedan. Untuk bagian depannya, berdasarkan mobil tes yang berseliweran, menggunakan fasia M3 sedang dengan kidney grille super besar.

Tentu grille yang besar tadi punya peran besar untuk mendinginkan mesin M3 Touring yang powerfull. Namun sampai saat ini, belum ada data spesifikasi resmi akan seperti apa mesin yang digunakan.

Baca juga: Naik Rp 11 Jutaan, Ini Bocoran Harga Suzuki Ertiga Hybrid


Untuk M3 sedan yang standar, menggunakan mesin enam silinder segaris 3.000 cc yang menghasilkan tenaga 510 TK dan torsi 650 Nm. Tenaga tadi disalurkan ke roda belakang dan tersedia juga pilihan all-wheel drive atau Xdrive.

Terlihat juga untuk prototipe M3 Touring sering diuji di Nurburgring, Jerman. Nampaknya BMW ingin mencatatkan rekor baru untuk catatan waktu mobil kompak wagon mengelilingi Nurburgring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.