Diskon Mobil Murah per Juni 2022, Calya Rp 5 Juta, Brio Rp 3 Juta

Kompas.com - 06/06/2022, 08:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Buat Anda yang mencari kendaraan pertama, mobil di segmen LCGC (Low Cost Green Car) atau mobil murah masih jadi pilihan banyak orang.

Menariknya, mobil ini menawarkan banderol yang terjangkau dan konsumsi BBM yang irit. Belum lagi potongan harga yang menanti bagi pembelian tunai ataupun kredit.

Memasuki Juni 2022, segmen mobil murah semakin menarik lantaran diskon yang diberikan diler. Meski secara jumlah tidak seperti saat akhir tahun yang mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga: Usai Formula E, Sudah Ada Agenda Balap Lain di Sirkuit Ancol

Ilustrasi Toyota CalyaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Ilustrasi Toyota Calya

“Untuk Agya dan Calya sekitar Rp 5 juta, itu buat pembelian tunai atau kredit,” ucap salah satu tenaga penjual Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (5/6/2020).

Adapun untuk Daihatsu Ayla dan Sigra, berdasarkan penuturan salah satu pramuniaga Daihatsu di Jakarta Barat, diskonnya bervariasi tergantung tipe.

Besarannya berkisar Rp 3 jutaan sampai Rp 4 jutaan. Namun selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan kaca film dan karpet.

Baca juga: Kasus Pemukulan di Tol Dalam Kota, Bahu Jalan Jadi Sumber Keributan

Sedangkan buat LCGC terlaris alias Honda Brio, juga ada potongan harga yang menanti buat konsumen. Meskipun jumlahnya tidak sebesar beberapa kompetitor.

“Honda Brio bisa diskon sekitar Rp 3 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com, pada kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.