Hasil Klasemen MotoGP 2022, Quartararo Menjauh dari Aleix Espargaro

Kompas.com - 05/06/2022, 20:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara. Pebalap Monster Yamaha MotoGP ini kembali meraih poin tertinggi dengan menang pada MotoGP Catalunya 2022.

Dengan kemenangan ini, Quartararo selangkah lagi untuk menyamai rekor Enea Bastianini yang sudah meraih tiga kemenangan. Posisinya di puncak klasemen sudah mengumpulkan 147 poin.

Aleix Espargaro masih bertahan di peringkat kedua dengan total 125 poin. Sayangnya, pada MotoGP Catalunya ini dia melakukan kesalahan fatal dengan salah menghitung lap.

Baca juga: Hasil MotoGP Catalunya 2022, Quartararo Juara, Aleix Espargaro Memalukan

Aleix mengira sudah finis padahal masuk lap terakhir. Dia pun terlanjur melakukan selebrasi. Beruntung dia cepat menyadarinya dan kembali menggeber RS-GP hingga akhirnya finis di posisi kelima.

Aprilia Spanish rider Aleix Espargaro rides during the fourth MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)PAU BARRENA Aprilia Spanish rider Aleix Espargaro rides during the fourth MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)

Bastianini juga masih bertahan di peringkat ketiga. Tapi, total poinnya belum bertambah sejak dua seri yang lalu dan masih memiliki 94 poin. Sebab, pebalap Gresini Racing ini terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan pada dua balapan terakhir.

Sementara Johann Zarco, ada di peringkat keempat dan terus mengejar ketertinggalan. Dengan finis pada posisi ketiga di MotoGP Catalunya, Zarco sudah mengumpulkan 91 poin.

Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan lagi pada MotoGP Catalunya. Pebalap Ducati ini tertahan di peringkat kelima dengan total 81 poin.

Baca juga: Live MotoGP Catalunya, Bastianini Crash dan Kehilangan Poin

Pada peringkat keenam, ada Brad Binder dengan 73 poin. Sedangkan peringkat ketujuh, ditempati oleh Alex Rins dengan 69 poin. Peringkat kedelapan diduduki oleh Joan Mir dengan 69 poin juga.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2022

Jack Miller bertahan di peringkat kesembilan dengan 65 poin. Melengkapi sepuluh besar klasemen sementara MotoGP 2022, ada Marc Marquez dengan 60 poin.

Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2022
1. Fabio Quartararo - 147 poin
2. Aleix Espargaro - 125 poin
3. Enea Bastianini - 94 poin
4. Johann Zarco - 91 poin
5. Francesco Bagnaia - 81 poin
6. Brad Binder - 73 poin
7. Alex Rins - 69 poin
8. Joan Mir - 69 poin
9. Jack Miller - 65 poin
10. Marc Marquez - 60 poin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.