Kompas.com - 04/06/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta E-Prix akhirnya resmi akan digelar. Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit yang baru ini akan memberikan tantangan tersendiri bagi setiap tim.

Termasuk tim Nissan e.dams, yang merupakan satu-satunya dan pabrikan Jepang pertama di Formula E. Nissan juga menjadi salah satu pabrikan pelopor dalam merancang dan membuat kendaraan listrik.

General Manager Nissan Formula E Tommaso Volpe mengatakan, timnya sangat bersemangat untuk tampil di Jakarta Formula E 2022.

Baca juga: Nissan Satu-satunya Pabrikan Jepang yang Punya Tim Formula E

"Kami berharap di putaran ini tim Nissan e.dams mampu meningkatkan kualifikasi yang sudah dicapai agar kami bisa memperoleh kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kami di ajang Formula E,” ujar Volpe dalam keterangan resminya.

Tim balap Nissan E.dams yang bersaing di Formula EDok. Nissanedams.com Tim balap Nissan E.dams yang bersaing di Formula E

Tim Nissan e.dams menurunkan pebalap Formula E, Sébastian Buemi, bersama rekan satu timnya, Maximilian Günther.

“Jakarta adalah lokasi baru bagi kami, saya baru sekali ke Indonesia, jadi saya bersemangat untuk ke sana. Ini akan menjadi panas dan lembab, yang akan menjadi tantangan dibandingkan dengan balapan sebelumnya, tapi saya tidak sabar untuk keluar dan menemukan kondisi balapan yang baru," kata Buemi.

Buemi menambahkan, dia dan timnya banyak berlatih menggunakan simulator, khususnya dengan temperatur yang tinggi pada ban.

Baca juga: Target Penonton Formula E Jakarta, 22.000 orang

Sedangkan Gunther mengaku mendapatkan kesenangan bisa mengunjungi tempat-tempat baru dan menemukan kota-kota baru selama Formula E digelar.

Tim balap Nissan E.dams yang bersaing di Formula EDok. Nissanedams.com Tim balap Nissan E.dams yang bersaing di Formula E

“Ini akan menjadi tantangan besar karena ban akan mengalami overheat. Begitu pula hal lainnya yang harus dijaga selama balapan, seperti baterai. Kita perlu mengaturnya agar jangan sampai terlalu panas," ujar Gunther.

Saat ini, kedua pebalap Nissan e.dams berada di luar sepuluh besar klasemen sementara Formula E 2022. Buemi menduduki peringkat ke-15 dengan total 10 poin dan Gunther menempati peringkat ke-17 dengan 2 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.