Pilihan Pol Espargaro jika Terlempar dari Repsol Honda

Kompas.com - 04/06/2022, 10:22 WIB


CATALUNYA, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir berpotensi menggantikan Pol Espargaro di Repsol Honda. Pabrikan kuang puas dengan performa Pol selama ini.

Jika rumor yang berkembang benar maka pebalap berusia 30 tahun itu harus cari sekoci. Pol disebut punya dua pilihan, yaitu pindah ke LCR Honda atau mencoba untuk kembali ke KTM.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Ban Harus Lurus Saat Mobil Diparkir

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Jika kembali ke KTM pun diprediksi bukan tim pabrikan, tapi turun ke tim satelit KTM Tech 3. Prediksi lain yaitu mencoba tantangan baru bersama Aprilia di tim satelit RNF.

Pol sebenarnya sudah "pasrah" jika akan digantikan pebalap lain. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, podiumnya di awal seri tidak akan mengubah situasi secara keseluruhan.

“Saya tidak berpikir satu hasil akan mengubah gambaran penuh dari situasi. Tapi memang benar bahwa silly season sedang berlangsung, ada banyak rumor, banyak pembicaraan terjadi di paddock," kata dia, dikutip dari Crash.net, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Jangan Asal, Gunakan Klakson Juga Ada Etikanya

Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Pol Espargaro berbicara saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 17 Maret 2022.AFP/SONNY TUMBELAKA Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Pol Espargaro berbicara saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 17 Maret 2022.

“Anda tahu, ada tiga tempat di Honda yang bisa ditempati oleh saya atau tempat lain di tim lain, pabrikan lain yang memiliki beberapa tempat kosong," ungkap dia.

Pol tidak menampik bahwa manajernya pasti bicara dengan pihak lain. Menurut dia, tidak akan lama lagi pasti ada pembicaraan ke mana dia harus melangkah.

“Pasti ada banyak pembicaraan antara manajer saya dan pabrikan lain. Kita akan lihat dalam beberapa balapan berikutnya. Saya tidak berpikir itu akan memakan waktu lama untuk mengetahui ke mana harus pergi," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.