Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Tebar Ancaman di GP Catalunya

Kompas.com - 04/06/2022, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

CATALUNYA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro menebar ancaman di sesi latihan bebas kedua (FP2) dengan menjadi pebalap tercepat menorehkan waktu 1 menit 39.402 detik di GP Catalunya, Spanyol.

Ketika banyak pebalap lain merasakan kekurangan grip, Aprilia dan Aleix justru melesat. Bukan hanya di Catalunya, tapi sebelumnya juga terjadi di GP Argentina.

Baca juga: Takut Sakit Perut, 2 Pebalap Formula E Ini Hindari Makanan Khas Indonesia Sebelum Balapan

(Dari kiri) Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, juara balapan Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, dan pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro merayakan di podium setelah MotoGP Italia di trek balap Mugello , Tuscany, pada 29 Mei 2022.AFP/FILIPPO MONTEFORTE (Dari kiri) Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, juara balapan Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, dan pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro merayakan di podium setelah MotoGP Italia di trek balap Mugello , Tuscany, pada 29 Mei 2022.

“Kami meningkat banyak tahun ini dengan traksi, stabilitas. Kami juga tidak memiliki perangkat pengendaraan belakang di sini tahun lalu, yang sudah digunakan oleh para pesaing kami,” kata Aleix mengutip Crash.net, Sabtu (4/6/2022).

Aleix mengatakan dia memang langsung menekan sejak awal. Dia tidak ingin kehilangan kesempatans eperti di GP Italia di Mugello. Meski dia akhirnya bisa podium tapi kualifikasinya jelek.

“Saya tahu trek ini dan saya memulai dengan sangat, sangat fokus sejak Jumat, seperti yang saya lakukan di Mugello," kata dia.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Ban Harus Lurus Saat Mobil Diparkir

Aleix EspargaroTWITTER/ALEIXESPARGARO Aleix Espargaro

"Sayangnya di Mugello saya kehilangan waktu di kualifikasi jadi saya harap saya bisa melakukan kualifikasi dengan baik di sini," ungkap Aleix.

Aleix mengatakan dia akan berjuang untuk podium tertinggi di Catalunya. Senjata yang dia punya sudah lengkap yaitu motor yang memadai dan rasa percaya diri yang tinggi.

"Saya ingin berjuang untuk kemenangan di Mugello karena kecepatan saya sangat mirip dengan Pecco. Jadi kami akan mencoba lagi di sini (Catalunya),” ungkap Aleix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com