Kompas.com - 04/06/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix akan berlangsung Sabtu (4/6/2022). Berbagai rangkaian balapan dimulai dalam satu hari, mulai dari Free Practice, Kualifikasi, sampai balapannya di sore hari.

Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memasang target tinggi untuk penonton yang hadir menyaksikan balapan Sabtu ini.

"Mudah-mudahan ini adalah tontonan terbanyak dalam event Formula E dunia. Besok, 22.000 (tiket) di areal sirkuit sudah habis," ucap Ahmad Sahroni di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: Takut Sakit Perut, 2 Pebalap Formula E Ini Hindari Makanan Khas Indonesia Sebelum Balapan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keempat kiri), Ketua Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (ketiga kiri), Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo (kelima kiri), Ketua IMI Bambang Soesatyo (kelima kanan), dan Direktur Utama JakPro Widi Amanasto (kiri) berfoto bersama para pebalap Formula E saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2022.ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSO Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keempat kiri), Ketua Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (ketiga kiri), Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo (kelima kiri), Ketua IMI Bambang Soesatyo (kelima kanan), dan Direktur Utama JakPro Widi Amanasto (kiri) berfoto bersama para pebalap Formula E saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2022.

Ahmad Sahroni juga mengatakan, untuk saat ini, penonton Formula E paling banyak ada di Meksiko, yakni sebanyak 20.000 penonton. Targetnya untuk di Jakarta, penonton bisa lebih banyak dari di Meksiko.

"Kita berharap ini bagian dari tontonan Indonesia dan 150 negara menonton ini (Formula E)," ucap Ahmad Sahroni.

Formula E memiliki sedikit perbedaan mengenai hari balapannya dibanding model balap lain. Biasanya, balapan mobil seperti Formula 1 akan berlangsung tiga hari mulai dari Jumat sampai Minggu.

Baca juga: Bisa Nonton Formula E dari Rumah, Cek Jadwalnya


Hari Jumat biasanya diisi dengan sesi free practice. Sabtu diisi dengan sesi latihan dan kualifikasi, kemudian balapan baru diadakan pada hari Minggu.

Sedangkan untuk Formula E, terutama di Jakarta, rangkaian balap tadi diadakan dalam satu hari, yakni Sabtu. Sedangkan di hari Jumat, ada sesi driver track walk, press conference, dan shakedown.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.