Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Formula E Jakarta Dipastikan Bergulir Sabtu Besok, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 03/06/2022, 18:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang balap Formula E Jakarta dipastikan bergulir pada Sabtu (4/6/2022). Hal ini dipastikan langsung oleh Chief Championship Officer dan Co-Founder Formula E Alberto Longo.

"Kami sangat siap, sebenarnya lima menit lalu kami telah siap melakukan shakedown, yang berarti bahwa mobil ada dalam trek," ujar Alberto di Ancol (3/6/2022).

"Apa yang kami inginkan selama kurang lebih tiga tahun, jadi sejak September 2019 pertama kali kami bertemu, kami menanti momen ini,” kata dia.

Baca juga: Bisa Nonton Formula E dari Rumah, Cek Jadwalnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau persiapan akhir sirkuit Formula E di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022).KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau persiapan akhir sirkuit Formula E di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022).

Untuk diketahui, shakedown atau kesempatan uji coba mobil di sirkuit dijadwalkan berlangsung selama 15 menit pada pukul 15.30-15.45 WIB, Jumat (3/6/2022).

Sementara itu, latihan bebas bagi para pebalap akan berlangsung pada Sabtu pagi. Free Practice (FP) 1 pada pukul 07.15-07.45 WIB, adapun Free Practice (FP) 2 pukul 09.00-09.30 WIB.

Sedangkan kualifikasi dimulai pukul 10.40 WIB sampai 11.50 WIB, dan Race diperkirakan berlangsung pukul 15.04 WIB.

Baca juga: Antara Yamaha dan Ducati, Dilema Valentino Rossi Setelah Pensiun

Senada dengan Alberto, Anies mengatakan bahwa secara teknis Jakarta E-Prix siap digelar, dan berharap dapat berjalan dengan baik.

"Kita berharap tidak ada kejutan-kejutan, semuanya berjalan sesuai rencana," ucap Anies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com