Ada Peringatan Hari Jadi, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Kota Bogor

Kompas.com - 03/06/2022, 17:20 WIB
|

BOGOR, KOMPAS.com – Hari ini di Kota Bogor, Jawa Barat, tengah berlangsung Hari Jadi Bogor (HJB) yang akan menggelar festival kebudayaan dan hiburan. Acara ini berlaku sejak siang hingga malam hari di sekitar Alun-alun Kota.

Guna mengurangi kemacetan di sekitar lokasi acara, Polresta Bogor Kota menyiapkan rekayasa lalu lintas agar festival kebudayaan dan hiburan tersebut berlangsung lancar.

"Pukul 15.30 WIB, Forkopimda menggunakan kuda, ibunya (istri para pimpinan daerah) menggunakan delman menuju Alun-Alun," ujar Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo Purbo, disitat dari Antara (3/6/2022).

Baca juga: Video Viral Bus Mogok karena Harus Matikan Mesin di SPBU

Tugu Kujang Kota BogorDokumentasi Ayobogor Tugu Kujang Kota Bogor

Prasetyo mengatakan, aksi Forkopimda itu dimulai dari Balai Kota Bogor di Jalan Ir H Djuanda, berjalan melawan arus ke Jalan Kapten Muslihat.

Sehingga lalu lintas dari arah Jalan Merdeka akan dialihkan sementara ke Jalan Paledang agar tidak memasuki Jalan Kapten Musllihat.

Menurutnya, pengalihan itu akan berlangsung sekitar 30 menit dari pukul 15.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Baca juga: Vios Gagal Nanjak di Dieng, Begini Cara Sedan Libas Tanjakan Curam

Di sisi lain, Jalan Dewi Sartika yang berada di lingkungan Pasar Anyar dan Stasiun Bogor yang mengapit Alun-alun Kota juga akan ditutup.

Bahkan lebih awal, yakni pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB sampai helaran dan hiburan selesai.

Pada pengamanan jalur kali ini, Polresta Bogor Kota menurunkan 130 personil dibantu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP sehingga total mencapai 300 personil gabungan.

Masyarakat yang beraktivitas di dalamnya sejak pagi hari, diharapkan benar-benar bersih pada pukul 14.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.