Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Shakedown Formula E Jakarta, Pebalap Dihadapkan Cuaca Panas

Kompas.com - 03/06/2022, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comFormula E Jakarta bakal berlangsung di Jakarta International e-Prix Circuit pada Sabtu (4/6/2022). Sebelum hajatan tersebut dimulai, pada Jumat (3/6/2022) ini, para pebalap bakal melakukan sedikit uji coba atau Shakedown Test.

Berdasarkan prakiraan cuaca hari ini, Kawasan Ancol yang berada di Jakarta Utara diramalkan cerah berawan. Sementara pada besok Sabtu, cuaca diramalkan hujan.

Artinya, terdapat perbedaan kondisi cuaca ketika para pebalap Shakedown Test dan melakukan free practice keesokan harinya.

Baca juga: Wuling EV yang Bakal Dijual di Indonesia Beda dengan di China

Suasana media center saat press conference Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta International e-Prix CircuitKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suasana media center saat press conference Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta International e-Prix Circuit

Bos tim Formula E DS Techeetah Thomas Chevaucher mengatakan, cuaca panas di Jakarta sebetulnya agak mirip dengan kondisi saat Formula E Monaco pada April lalu.

Menurutnya, seluruh kru bakal bekerja keras meski berada di bawah kondisi matahari yang menyengat. Namun cuaca panas tidak menjadi alasan untuk mengeluh.

Apalagi Formula E seri Jakarta merupakan salah satu event yang penting pada kalender balap musim ini.

Baca juga: Vios Gagal Nanjak di Dieng, Begini Cara Sedan Libas Tanjakan Curam

“Hari ini dengan cuaca seperti ini, pastinya kita harus cepat dalam hal manajemen temperatur, dan juga manajemen ban,” ujar Chevaucher, dalam konferensi pers di Ancol (3/6/2022).

Sebagai informasi, Jakarta International e-Prix Circuit yang dibangun khusus untuk balap Formula E ini, untuk pertama kalinya dipakai pada kejuaraan dunia balap mobil listrik.

Semua pebalap akan menghadapi akhir pekan yang serba baru saat berkompetisi di putaran kesembilan Formula E Jakarta 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com