1.778 Personel Polda Metro Jaya Siap Amankan Formula E Jakarta 2022

Kompas.com - 03/06/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAs.com – Menjelang pergelaran Formula E Jakarta 2022, beragam hal telah dipersiapkan guna kelancaran acara.

Ajang balap mobil listrik Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol tersebut akan dibuat seaman mungkin.

Polda Metro Jaya memastikan telah menyiapkan sebanyak 1.778 personel guna mengamankan perhelatan balap mobil Formula E.

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Produk Unggulan di IIMS Surabaya 2022

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebutkan, ada ribuan personel dari Polda Metro Jaya bertugas mengamankan kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

"Pengamanan personel sekitar 1.778 personel," kata Zulpan, dikutip dari humas.polri.go.id, Jumat (3/6/2022).

Hanya saja, Zulpan belum memaparkan lebih lanjut terkait ada atau tidaknya rekayasa lalu lintas menuju kawasan Ancol.

Namun, dipastikan akan ada pengalihan arus di sekitar Ancol untuk mengantisipasi kemacetan masyarakat yang akan menonton ajang tersebut.

"Ya, pengalihan arus sekitaran Ancol saja," kata Zulpan.

Petugas cargo melakukan bongkar muat logistik Formula E setibanya di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2022). ABB FIA Formula E World Championship seri kesembilan akan berlangsung di Sirkuit Formula E Ancol pada 4 Juni 2022.ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL Petugas cargo melakukan bongkar muat logistik Formula E setibanya di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2022). ABB FIA Formula E World Championship seri kesembilan akan berlangsung di Sirkuit Formula E Ancol pada 4 Juni 2022.

Sebagai tuan rumah untuk kali pertama, diprediksi ada puluhan ribu masyarakat yang akan memenuhi kawasan Ancol untuk menonton ajang balap mobil listrik atau Formula E.

Baca juga: Rem Motor Mendadak Blong, Lakukan Hal Ini

Hal itu berdasarkan hasil koordinasi dan rapat yang diterima Polda Metro Jaya dari pihak penyelenggara. Sebanyak 20.000 penonton diperkirakan akan memadati area dalam di sirkuit.

Melihat banyaknya orang yang akan menonton ajang tersebut, Zulpan juga memastikan jajarannya siap untuk memberikan pengamanan terbaik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.