Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilengkapi Toyota Safety Sense, Banderol C-HR Hybrid Naik Rp 16 Jutaan

Kompas.com - 30/05/2022, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai komitmen menghadirkan kendaraan yang aman dan nyaman, PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah jajaran produknya yang menggunakan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense alias TSS.

Kali ini Toyota membenamkan TSS pada SUV Compact yang masuk dalam salah satu produk elektrifikasinya, yakni New C-HR Hybrid.

Selain menjadi nilai tambah, ternyata hadirnya teknologi keselamatan tersebut tak serta-merta membuat baderolnya melambung.

Baca juga: Resmi, Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022

Harga C-HR Hybrid dengan TSS kini dipasarkan sebesar Rp 582.700.000 untuk non-premium color, dan Rp 584.200.000 untuk yang premium color.

Salah satu fitur pada TSS C-HR HybridTAM Salah satu fitur pada TSS C-HR Hybrid

Untuk banderol sebelumnya sebesar Rp 566.000.000. Artinya bila dibanding dengan harga baru mengalamai kenaikan Rp 16,7 juta.

Sekilas cukup signifikan kenaikannya, apalagi membuat SUV bermesin 1.800 cc hybrid ini hampir mendekati Rp 600 juta. Tapi untuk sebuah teknologi keselamatan aktif yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman, tentu menjadi nilai tambah yang patut dipertimbangkan.

Total ada empat fitur TSS yang diaplikasi C-HR Hybrid, yakni Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert, dan Automatic High Beam (AHB).

Bahkan tak hanya itu, Toyota juga ikut menambahkan dua fitur keselamatan lain yang memiliki peran cukup penting dan berguna, yakni Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Baca juga: Makin Mewah, Toyota Lengkapi C-HR Hybrid dengan TSS

New Toyota C-HR Hybrid TSSTAM New Toyota C-HR Hybrid TSS

Masih ada ragam fitur lain di sisi interior, termasuk hadirnya layanan telematikan T Intouch yang ikut dibenamkan.

Dengan adanya layanan ini, pengguna bisa menikmati rangkaian fitur yang disediakan, seperti Find my Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, e-Care, Emergency Road Assistance, dan Trip Driving Update.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com