Kompas.com - 02/06/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Keeway memang masih baru di Indonesia. Produk yang saat ini ada juga terbilang masih terbatas, dengan mesin 250cc dan model skutik

Tapi di luar negeri Keeway aktif melahirkan produk lain. Belum lama ini Keeway resmi meluncurkan Keeway MBP M502 di Italia. Motor sport naked baru untuk mencuri pasar di Benua Biru.

Keeway MBP M502 Foto: Greatbiker Keeway MBP M502

Mengutip Greatbiker, khusus untuk Keeway MBP M502 desainnya ditengani lengsung oleh tim desainer dari Italia. Desain ini disebut akan menjadi model yang hanya dijual di negara-negara Eropa saja.

Baca juga: Mobil Listrik Bukan Satu-satunya Cara Tekan Emisi Udara

Secara keseluruhan Keeway MBP M502 memiliki gaya sporty yang terlihat agresif dengan lampu depan bergaya tumpang tindih. Karakteristiknya mirip dengan Yamaha MT-07 dan MT-09.

Berlaih ke belakang dibekali dua jok mirip dengan kursi MV Agusta Brutale. Tinggi jok 790 mm, posisi pinggulnya dirancang untuk memberikan postur berkendara yang condong ke arah sporty.

Keeway MBP M502 Foto: Greatbiker Keeway MBP M502

Konstruksi alias rangka memakai Steel Delta Box. Suspensi depan pakai upside down 43 mm dari merek KYB sedangkan belakang menggunakan monoshock.

Rem depan menggunakan cakram ganda 300 mm, 2 port dari J Juan, dan rem belakam cakram tunggal 240 mm, 1 port, ABS dari BSOH. Pelek depan belakang 17 inci dengan ban 120/70, dan 160/60.

Baca juga: Oliver Askew Bintang Formula E Terpukau dengan Sirkuit JIEC Ancol

Keeway MBP M502 Foto: Greatbiker Keeway MBP M502

Fiturnya penerangan semua sudah lampu LED, klaster instrumen TFT. Tangki bahan bakar memiliki kapasitas 17 liter dan memiliki berat total 197 kg.

Mesinnya 486 cc, 2-silinder, 4-tak, berpendingin cairan DOHC. Mesin mampu menghasilkan 47 tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 45 Nm pada 6.750 rpm.

Motor terhubung dengan transmisi standar 6-percepatan, kopling manual tipe Multi-Plate Basah. Penghubung daya terakhir memakai dibekali dengan rantai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.