Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Sebut Aprilia Bisa Sukses karena Dirinya

Kompas.com - 01/06/2022, 15:56 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro yakin bahwa Aprilia tidak bisa berada di level saat ini tanpa dirinya. Lima kali podium dan satu kemenangan merupakan legitimasi pencapaiannya musim ini.

Aleix percaya bahwa dia adalah alasan utama Aprilia bisa berada di tengah-tengah pertarungan perebutan gelar juara dunia 2022, meski dia tidak yakin itu akan terjadi jika dia di pabrikan lain.

Baca juga: Siap-siap, Mobil Mewah Bakal Dilarang Beli Pertalite

(Dari kiri) Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, juara balapan Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, dan pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro merayakan di podium setelah MotoGP Italia di trek balap Mugello , Tuscany, pada 29 Mei 2022.AFP/FILIPPO MONTEFORTE (Dari kiri) Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, juara balapan Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, dan pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro merayakan di podium setelah MotoGP Italia di trek balap Mugello , Tuscany, pada 29 Mei 2022.

Saat ini Aleix berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 114 poin, hanya tertingal 8 poin dari pemuncak klasemen yaitu pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dengan 122 poin.

“Saya tidak berpikir Aprilia dapat tampil di level ini tanpa saya, tetapi saya juga memiliki banyak keraguan bahwa saya dapat tampil seperti itu dengan mesin lain,” kata Aleix mengutip Crash.net, Rabu (1/6/2022).

Pebalap berusia 32 tahun itu kemudian merendah bahwa balapan motor bukan kemampuan individu. Mesin alias motor bisa bekerja baik karena ada campur tangan banyak pihak.

Baca juga: Bergerak Positif, XL7 Jadi Kontributor Utama Ekspor Suzuki Tahun Ini

Marc Marquez membuntuti Aleix Espargaro saat sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2022 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, 8 April 2022.AFP/MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez membuntuti Aleix Espargaro saat sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2022 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, 8 April 2022.

“Ini bukan tentang diri Anda sendiri, ini tentang tim. Ini terlihat seperti olahraga individu tetapi tidak. Kita bisa melihat di banyak merek tahun ini bahwa ini tentang satu pebalap atau yang lain, jadi ini tentang campuran berbagai hal," katanya.

“Kami memiliki perasaan yang sangat baik di dalam garasi dan kami melakukan pekerjaan dengan baik. Ini masih awal kejuaraan, tapi ya tujuan saya adalah untuk memperjuangkan gelar," kata dia.

"Ya, saya yakin saya bisa berjuang untuk gelar ini sampai akhir," ungkap pebalap yang punya tato sepeda di pahanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com