Aleix Espargaro Sebut Aprilia Bisa Sukses karena Dirinya

Kompas.com - 01/06/2022, 15:56 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro yakin bahwa Aprilia tidak bisa berada di level saat ini tanpa dirinya. Lima kali podium dan satu kemenangan merupakan legitimasi pencapaiannya musim ini.

Aleix percaya bahwa dia adalah alasan utama Aprilia bisa berada di tengah-tengah pertarungan perebutan gelar juara dunia 2022, meski dia tidak yakin itu akan terjadi jika dia di pabrikan lain.

Baca juga: Siap-siap, Mobil Mewah Bakal Dilarang Beli Pertalite

(Dari kiri) Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, juara balapan Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, dan pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro merayakan di podium setelah MotoGP Italia di trek balap Mugello , Tuscany, pada 29 Mei 2022.AFP/FILIPPO MONTEFORTE (Dari kiri) Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, juara balapan Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, dan pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro merayakan di podium setelah MotoGP Italia di trek balap Mugello , Tuscany, pada 29 Mei 2022.

Saat ini Aleix berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 114 poin, hanya tertingal 8 poin dari pemuncak klasemen yaitu pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dengan 122 poin.

“Saya tidak berpikir Aprilia dapat tampil di level ini tanpa saya, tetapi saya juga memiliki banyak keraguan bahwa saya dapat tampil seperti itu dengan mesin lain,” kata Aleix mengutip Crash.net, Rabu (1/6/2022).

Pebalap berusia 32 tahun itu kemudian merendah bahwa balapan motor bukan kemampuan individu. Mesin alias motor bisa bekerja baik karena ada campur tangan banyak pihak.

Baca juga: Bergerak Positif, XL7 Jadi Kontributor Utama Ekspor Suzuki Tahun Ini

Marc Marquez membuntuti Aleix Espargaro saat sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2022 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, 8 April 2022.AFP/MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez membuntuti Aleix Espargaro saat sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2022 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, 8 April 2022.

“Ini bukan tentang diri Anda sendiri, ini tentang tim. Ini terlihat seperti olahraga individu tetapi tidak. Kita bisa melihat di banyak merek tahun ini bahwa ini tentang satu pebalap atau yang lain, jadi ini tentang campuran berbagai hal," katanya.

“Kami memiliki perasaan yang sangat baik di dalam garasi dan kami melakukan pekerjaan dengan baik. Ini masih awal kejuaraan, tapi ya tujuan saya adalah untuk memperjuangkan gelar," kata dia.

"Ya, saya yakin saya bisa berjuang untuk gelar ini sampai akhir," ungkap pebalap yang punya tato sepeda di pahanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.