Oliver Askew Bintang Formula E Terpukau dengan Sirkuit JIEC Ancol

Kompas.com - 01/06/2022, 13:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Formula E Jakarta 2022 tinggal menghitung hari menuju 4 Juni 2022.

Jelang ajang balap mobil listrik tersebut, 22 pebalap telah tiba di Indonesia dan akan siap berlaga di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol.

Salah satu pebalap Formula E, Oliver Askew terpukau pada sirkuit terbaru Indonesia tersebut.

Baca juga: Ulasan Kabin Bus Baru New Armada, New Skylander R22

Bahkan, driver tim Avalanche Andretti itu memuji JIEC sebagai sirkuit yang indah pada Instagram pribadinya.

"It's beautiful (indahnya)," tulis Oliver Askew dalam keterangan di Insta Story-nya, Senin (30/5/2022).

 

Pebalap formula E 2022 Oliver Askewinstagram @oliveraskew Pebalap formula E 2022 Oliver Askew
Di dalam unggahan Askew tersebut, terlihat penampakan JIEC Ancol dari udara yang berdekatan Jakarta International Stadium (JIS).

Foto tersebut adalah milik akun Instagram resmi Formula E dan Oliver Askew mengunggahnya kembali di ruang Insta Story pribadi.

Askew sendiri belum menunjukan prestasi yang memukau di Formula E musim ini. Dia baru megoleksi dua poin dari delapan race dari balapan seri pertama lewat Diriyah E-Prix, yang dilangsungkan di Arab Saudi pada 28 Januari 2022.

Baca juga: Ragam Kesalahan Pengemudi Pemula Saat Berkendara

Pria kelahiran 12 Desember 1996 itu menyelesaikan balapan E-Prix Diriyah di posisi kesembilan atau satu tingkat di atas batas terakhir zona poin (10 besar).

Driver berkebangsaan Amerika Serikat itu pun kini tercecer di urutan ke-19 (dari 22 pebalap) klasemen pebalap Formula E 2022.

Askew dan para pebalap lainnya masih memiliki kesempatan untuk mengais poin demi poin pada sisa musim Formula E 2022. Pada akhir pekan ini, ajang balap mobil bertenaga listrik itu akan mampir ke Indonesia untuk menggelar Jakarta E-Prix alias Formula E Jakarta 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.