Yamaha D'elight 125, Saudara Jauh Fino di Indonesia

Kompas.com - 01/06/2022, 12:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha punya banyak motor 125cc, salah satunya Yamaha D'elight 125. Skutik yang disebut bergaya Eropa ini merupakan sepupu jauh dari Fino yang dijual di Indonesia.

Sekilas melihat D'elight 125 maka akan teringat skutik Honda SH150i dan juga Piaggio Liberty. Karena dijual di Eropa, desainnya diarahkan lebih elegan ketimbang model retro klasik lainnya.

Baca juga: Ragam Kesalahan Pengemudi Pemula Saat Berkendara

Yamaha D'elight 125Foto: Greatbiker Yamaha D'elight 125

Mengutip Greatbiker, bentuk lampu depannya memiliki kerucut di bagian bawah, sekilas mirip dengan potongan berlian. Lampu sein model tanam di tebeng depan dengan pola vertikal.

Bagian deknya rata seperti layaknya skutik entry level. Joknya model sambung dan lumayan lebar. Bentuk bodi belakang senada dengan bagian depan dan lampu belakang besar.

Fiturnya pakai sistem Start & Stop yang secara otomatis mesin mati saat berhenti lebih dari tiga detik, dan menyala lagi begitu gas diputar. Tampilan klaster instrumen pakai layar LCD campuran digital dan analog.

Baca juga: Suzuki Bilang Mobil Listrik Bisa Laku Bila 7 Penumpang dan Murah

Yamaha D'elight 125Foto: Greatbiker Yamaha D'elight 125

Roda depan pakai pelek 12 inci dan belakang 10 inci, dengan model pelek 6 palang. Dengan bobot kering hanya 101 kg membuatnya ideal buat komuter ringan dan santai.

Mesinnya Blue Core berkubikasi 125cc, 1-silinder standar Euro 5. Diklaim mampu menghasilkan torsi maksimum pada 5.000 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.