Salin Artikel

Aleix Espargaro Sebut Aprilia Bisa Sukses karena Dirinya

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro yakin bahwa Aprilia tidak bisa berada di level saat ini tanpa dirinya. Lima kali podium dan satu kemenangan merupakan legitimasi pencapaiannya musim ini.

Aleix percaya bahwa dia adalah alasan utama Aprilia bisa berada di tengah-tengah pertarungan perebutan gelar juara dunia 2022, meski dia tidak yakin itu akan terjadi jika dia di pabrikan lain.

Saat ini Aleix berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 114 poin, hanya tertingal 8 poin dari pemuncak klasemen yaitu pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dengan 122 poin.

“Saya tidak berpikir Aprilia dapat tampil di level ini tanpa saya, tetapi saya juga memiliki banyak keraguan bahwa saya dapat tampil seperti itu dengan mesin lain,” kata Aleix mengutip Crash.net, Rabu (1/6/2022).

Pebalap berusia 32 tahun itu kemudian merendah bahwa balapan motor bukan kemampuan individu. Mesin alias motor bisa bekerja baik karena ada campur tangan banyak pihak.

“Ini bukan tentang diri Anda sendiri, ini tentang tim. Ini terlihat seperti olahraga individu tetapi tidak. Kita bisa melihat di banyak merek tahun ini bahwa ini tentang satu pebalap atau yang lain, jadi ini tentang campuran berbagai hal," katanya.

“Kami memiliki perasaan yang sangat baik di dalam garasi dan kami melakukan pekerjaan dengan baik. Ini masih awal kejuaraan, tapi ya tujuan saya adalah untuk memperjuangkan gelar," kata dia.

"Ya, saya yakin saya bisa berjuang untuk gelar ini sampai akhir," ungkap pebalap yang punya tato sepeda di pahanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/01/155638015/aleix-espargaro-sebut-aprilia-bisa-sukses-karena-dirinya

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.